Pasca Akuisisi Pledis Entertainment, Big Hit Kini Akuisisi KOZ Entertainment

0

Pasca Akuisisi Pledis Entertainment, Big Hit Kini Akuisisi KOZ EntertainmentGaekon.com – Big Hit Entertainment mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya mengakuisisi agensi milik Zico, yakni KOZ Entertainment. KOZ Entertainment ini sendiri didirikan pada November 2018. Saat itu, agensi tersebut hanya memiliki Zico sebagai artisnya.

Big Hit berencana untuk bermitra dengan KOZ untuk menemukan talenta baru dan mempromosikan artis label seperti Zico dalam skala global. Kabar ini tentu menuai komentar positif dari para penggemar artis Big Hit Label.

“WAH GILA SII!!!! Bighit tar jadi tempat rapper tercepat yakkkk….1. Zico trus 2. Yoongi,” tutur @Jej***.

Wah beneran udah konfirmasi kalo perusahaannya Zico diakuisisi Bh? Keren bgt, baru kemarin liat Zico jd produser I-Land skrg gabung ke Bh,” ujar @gum***.

“Gue gabisa bayangin setelah BH ent. Mengakuisisi KOZ ent. yg CEO nya Zico trus mereka kolab bikin grub hiphop. OH MY GOSH MY BRAIN HANGING AROUND. KEREN WOYYYY,” ujar @she***.

Ketua Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Zico. Mereka benar-benar menantikan sinergi Big Hit dan KOZ akan tercipta bersama.

“Saya senang bisa bergabung dengan Zico, produser dan artis terbaik Korea. Saya mengharapkan artis KOZ untuk secara aktif mempromosikan di pasar global melalui jaringan global Big Hit dan sistem produksi musik. Saya menantikan sinergi Big Hit dan KOZ akan tercipta bersama,” terang Bang Si Hyuk.

Sementara CEO KOZ Entertainment, Yoo Seung Hyun mengatakan bahwa mereka akan berupaya untuk menemukan artis yang terampil, sehingga secara resmi mendorong bisnis di pasar global.

“Filosofi KOZ, yang sangat mementingkan nilai artis dan konten serta mencari inovasi dalam industri musik, mirip dengan Big Hit, yang menginovasi model bisnis dari industri musik. Dengan berkolaborasi dengan Big Hit, kami akan berupaya untuk menemukan artis yang terampil dan secara resmi mendorong bisnis di pasar global,” ungkap Yoo Seung Hyun.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment mendirikan BELIFT LAB dengan CJ ENM dan mengakuisisi Source Music tahun lalu. Sementara di tahun ini, mereka mengakuisisi Pledis Entertainment dan sekarang KOZ Entertainment.

KL For GAEKON