Pasca Diblokir, Twitter Tak Izinkan Lagi Donald Trump Bikin Akun

0

Pasca Diblokir, Twitter Tak Izinkan Lagi Donald Trump Bikin AkunGaekon.com – Presiden ke-45 AS, Donald Trump kini tak diizinkan lagi membuat akun twitter. Hal ini diungkapkan sendiri oleh pihak twitter.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Chief Financial Officer (CFO) Twitter, Ned Segal mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengizinkan Trump membuat akun lagi. Meskipun Trump kembali maju jadi capres AS.

“Kebijakan kami dirancang untuk memastikan bahwa orang tidak menghasut kekerasan,” kata Segal dalam wawancara dengan CNBC seperti dikutip dari AFP.

Trump memiliki lebih dari 80 juta pengikut saat akunnya diblokir. Ia merupakan pengguna Twitter yang aktif selama masa kampanyenya dan saat menjabat Presiden AS.

Atas sikapnya yang dianggap telah menghasut kekerasan, pihak Twitter mengambil keputusan untuk memblokir akunnya.

“Dan jika ada yang melakukan itu, kami harus menghapus mereka dari layanan dan kebijakan kami tidak mengizinkan orang untuk kembali,” lanjutnya.

Sebelumnya, pihak Twitter memblokir akun Donald Trump secara permanen pada 9 Januari lalu. Pemblokiran secara permanen akun @realDonaldTrump itu terjadi imbas penyerbuan pendukung Trump ke gedung Kongres US Capitol pada 6 Januari.

D For GAEKON