Pasca Gempa, BBM Naik Resahkan Warga Mamuju

0

Pasca Gempa, BBM Naik Resahkan Warga MamujuGaekon.com – Tak berhenti dengan bencana alam yang melanda, masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat kini diresahkan dengan harga bensin yang melonjak tinggi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Harga bensin yang dijual pedagang eceran di Mamuju naik menjadi Rp 30.000 per liter. Salah satu warga Mamuju, Ashari mengeluhkan kenaikan harga ini. Baginya ini sangat berat, karena kondisi masyarakat Mamuju memang sedang dalam kesulitan pasca gempa bumi.

“Bukan hanya harga bensin Rp30.000 per liter tetapi harga mie instan dijual dengan harga Rp10.000 per bungkus,” kata Ashari.

Kenaikan ini dianggap tak normal, karena hampir 100 persen dari harga biasanya. Warga lainnya, Yuti mengatakan bahwa persoalan ini sangat membebani masyarakat. Pasalnya, mereka sedang kehilangan pencaharian akibat gempa, tetapi harus dihadapkan dengan persoalan sulitnya mendapatkan kebutuhan pokok.

“Kenaikan harga ini mesti menjadi tanggung jawab pemerintah, pengungsi saat ini mencapai ribuan, dari mana mereka dapat makan dan memenuhi kebutuhannya, kalau situasi ekonomi tidak terkendali dengan naiknya harga,” terangnya.

Mereka berharap pemerintah dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok. Sampai saat ini Korban gempa Mamuju bertambah menjadi 51 orang. Sementara yang menjalani rawat inap sebanyak 826 orang.

KL For GAEKON