Pasca Penyerangan Di Mabes Polri, Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Di Jateng

0

Pasca Penyerangan Di Mabes Polri, Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Di JatengGaekon.com – Sebanyak 6 terduga teroris di Jawa Tengah berhasil diamankan Tim Densus 88 Antiteror. Mereka diciduk di beberapa daerah, mulai dari Semarang, Kudus, Klaten dan Banyumas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi di Hotel Patra Jasa Semarang mengatakan bahwa pasca penyerangan di Mabes Polri, Densus mengamankan sejumlah terduga teroris.

“Ada enam warga Jateng yang telah diamankan Densus pascapenyerangan di Mabes” terangnya.

Salah satu warga Jawa Tengah yang dibekuk adalah BS, warga Jalan Lamongan Barat Sampangan, Semarang. BS merupakan kakak dari mantan napi teroris bernama Gunawan alias Wijaya alias Pak Wi yang ditangkap Tim Densus 88 pada pertengahan 2014 di Semarang.

Namun belum ada keterangan secara detil dari pihak kepolisian mengenai serangkaian operasi senyap dalam penindakan terorisme ini.

Kepala DivisiHumas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono akan menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta pada Rabu (7/3) mendatang.

Meski demikian, Luthfi mengatakan bahwa enam warga yang ditangkap ini diduga terlibat dalam jaringan atau kelompok lama maupun baru, seperti Jamaah Islamiyah (JI) ataupun Jamaah Ansorut Daulah (JAD).

“Ada yang kelompok lama, ada pula yang kelompok baru. Semua masih didalami Densus”, kata Luthfi.

D For GAEKON