Pasien Covid-19 RS Pasar Minggu Ngamuk

0

Pasien Covid-19 RS Pasar Minggu NgamukGaekon.com – Baru-baru ini terjadi keributan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan antara seorang pasien, tenaga medis dan satpam. Hal ini lantaran Pasien Covid-19 RS Pasar Minggu mengamuk dan memaksa pulang.

Dalam video yang diunggah akun @ndorobeii di Instagram memperlihatkan detail keributan itu. Terlihat di sebuah ruangan rumah sakit, kedua satpam dan seorang petugas medis sedang memegang seorang pasien yang mengamuk.

Pasien Covid-19 ini mengamuk lantaran memaksa pulang ke rumah, padahal kondisinya belum dinyatakan sembuh.

Awalnya, pada Rabu (23/6) pasien pria yang masih dalam keadaan diinfus itu tampak mengamuk. Dia disebut memaksa pulang meskipun masih dalam perawatan. Melihat kejadian itu, dua satpam dan seorang petugas medis berusaha menenangkan pria itu agar tidak kabur.

Namun pria ini melakukan perlawanan dan memberontak. Sesekali, pria tersebut tampak batuk-batuk di depan satpam dan petugas medis.

Satpam RS Pasar Minggu Tertular Covid

Menurut keterangan Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko, dua satpam yang ikut membantu mengamankan pasien itu tertular. Hal ini dikarenakan posisinya yang terlalu dekat dengan pasien tanpa menggunakan APD.

“Ya karena satpam ya membantu menghentikan pasien namun tidak pakai APD,” kata Bambang.

D For GAEKON