Pedagang Pasar Tanah Abang Mulai Divaksin Hari Ini

0

Pedagang Pasar Tanah Abang Mulai Divaksin Hari IniGaekon.com – Setidaknya, ada 10 ribu pedagang pasar dari 153 pasar di DKI Jakarta yang akan divaksinasi. Namun vaksin ini akan dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang, Hari ini (17/2).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Medcom, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelar pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua pada Rabu, 17 Februari 2021. Sasaran awal penerima imunisasi yakni pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Salah satu sasaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam vaksinasi tahap kedua ini adalah ribuan pedagang pasar. Hal ini dikarenakan, mereka banyak berinteraksi dengan warga.

“Dimulai buat pedagang, seperti di Tanah Abang, nanti dilanjutkan sama yang (pasar) lain,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pemprov DKI Jakarta menyerahkan teknis vaksinasi di lapangan pada pihak PD Pasar Jaya. Nantinya ada sekitar 10 ribu pedagang pasar dari 153 pasar di DKI Jakarta yang akan divaksinasi.

“Nanti aparat TNI, Polri yang ada di lapangan khususnya, prinsipnya di DKI Jakarta terkait vaksinasi berjalan sesuai dengan harapan dan rencana,” terangnya.

Cepat lambatnya vaksinasi bergantung dengan ketersediaan vaksin. Riza mengatakan bahwa sistem vaksinasi tahap pertama dan kedua sama. Sebanyak 1.648 vaksinator dikerahkan dengan kapasitas penyuntikan 19.741 orang per hari.

D For GAEKON