Pelaku Pembuat Konten Penghinaan Palestina Akhirnya Minta Maaf

0

Pelaku Pembuat Konten Penghinaan Palestina Akhirnya Minta MaafGaekon.com – Reskrimum Polres Lombok Barat, HL ditetapkan sebagai tersangka atas kasus konten video penghinaan Palestina. Namun saat ini HL telah mengklarifikasi kepada masyarakat dan meminta maaf.

Sebelumnya, sebuah video TikTok seorang pemuda berinisial HL (23) warga Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB, viral di media sosial, Sabtu (15/5). Video berdurasi 13 detik itu menampilkan HL dengan mengenakan kaos hitam menari diiringi musik dengan lirik yang tidak pantas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, HL mengklarifikasi lewat akun Tiktoknya @ucokbangcok, ia meminta maaf atas kesalahannya membuat video tersebut. HL mengaku salah persepsi soal bangsa Palestina yang kini sedang berkonflik dengan Israel.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, tolong dimaafkan atas kekhilafan saya, dan saya cuma salah paham aja. Dan saya salah sebut, ternyata yang menjajahnya itu adalah Israel, Israel fuck you, mohon maaf ya atas kekhilafan saya,” ungkapnya dalam Tiktok.

Sebelumnya HL ditangkap atas laporan laporan warga bernama Zainudin Pratama dengan nomor :LP/207/V/2021/NTB/Resor Lobar, tanggal 15 Mei 2021. Ia diduga melanggar pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pasal yang disangkakan Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

D For GAEKON