Pelat Nomor Palsu Alias Bodong, Ini Klarifikasi Wanita Pamer Mobil Dinas Yang Sempat Viral

0

Pelat Nomor Palsu Alias Bodong, Ini Klarifikasi Wanita Pamer Mobil Dinas Yang Sempat ViralGaekon.com – Seorang wanita yang sempat viral akibat memamerkan mobil pelat merah dengan nomor 3423-00, akhirnya mengklarifikasi kebenarannya. Ia mengakui bahwa pelat merah pada mobilnya tersebut adalah pelat dinas palsu alias bodong.

Melalui akun Instagram @puspentni memberikan klarifikasi mengenai pelat nomor yang viral di media sosial tersebut.

Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI,” tulis akun @puspentni.

Mobil yang sempat dipamerkan itu ternyata dipasangi pelat dinas palsu. Saat ini POM TNI tengah melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI.

Sementara itu dalam akun instagram @jakarta.keras, wanita tersebut juga membuat video klarifikasi. Ia mengatakan bahwa pelat merah yang dipasang dimobilnya itu adalah pelat bodong dan ia memesannya di daerah Bandung.

“Saya sebelumnya minta maaf atas ketidaknyamanan seluruh masyarakat indonesia dan atas beredar luasnya video saya mengenai pelat dinas. Itu saya katakan bahwa maaf sekali, itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong. Saya membuat itu di Kota Bandung,” katanya dalam video.

“Atas ketidaknyamanannya Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, kepada jajaran satuan TNI, dan semua yang berkaitan saya minta maaf. Dan saya janji tidak akan mengulanginya lagi. Saya disini sangat menyesal atas kekhilafan saya,” tambahnya.

Sebelumnya beredar sebuah video berdurasi 19 detik yang memperlihatkan seorang wanita diduga adalah istri anggota TNI memamerkan mobil yang ditumpanginya dan keluarga.

Dalam video itu tampak seorang wanita bersama dengan laki-laki diduga suaminya dan seorang anak hendak masuk ke dalam sebuah mobil sedan. Bukan mobil sedan biasa, pelat nomor yang dipasang dalam mobil tersebut memiliki warna merah dengan nomor 3423-00.

Dalam videonya, wanita ini menunjukkan anak laki-lakinya dan mengenalkan kepada seseorang yang ia panggil “mbae”.

Setelahnya, wanita ini juga menunjukkan mobil sedan yang ditumpangi keluarganya. Menunjukkan secara detail pelat nomor yang digunakan, wanita ini meminta “mbae” untuk menebak pekerjaan suaminya.

Ia seolah tengah memberikan pembuktian kepada seseorang bahwa apa yang dimilikinya saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang dimiliki oleh suami “mbae”, yang juga tidak diketahui identitasnya.

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 56 ribu kali. Ada ratusan warganet yang justru menghujat aksi pamer istri TNI tersebut.

D For GAEKON