Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Corona

0

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, diketahui positif terinfeksi Virus Corona. The Gunners menjelaskan kecil memungkinkan untuk bermain dalam waktu dekat.

Pengumuman ini dikeluarkan Arsenal melalui situs resmi klub yang menjelaskan bahwa Arteta positif terjangkit Virus Corona, Jumat (13/3) pagi WIB. Mereka mengungkapkan hal tersebut hanya selang beberapa saat setelah pihak Liga Inggris memastikan pertandingan liga tetap digelar pekan ini.

Pihak Arsenal langsung melakukan langkah pencegahan dengan menutup pusat latihan mereka, London Colney. Para pemain yang yang terlibat kontak dengan manajer asal Spanyol ini juga akan dikarantina.

“Pusat latihan kami London Colney telah ditutup setelah hasil tes manajer tim Mikel Arteta malam ini menunjukkan positif COVID-19,” demikian bunyi pernyataan resmi Arsenal yang dikutip GAEKON.

“Pemain Arsenal yang melakukan kontak dengan Mikel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah. Kami memperkirakan cukup banyak orang di Colney yang melakukan kontak dengannya.”

“Termasuk para pemain di tim utama, staf pelatih, serta sejumlah orang dari Akademi Hale End. Akademi milik kami ini juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” lanjut pernyataan tersebut.

Meski kondisi Arteta tengah terpuruk, namun ia mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk jajaran manajemen Arsenal yang memberikan semangat. Kepala Olahraga Arsenal, Raul Sanllehi, mengungungkapkan bahwa ini merupakan saat-saat penting untuk saling memberikan dukungan satu sama lain.

“Mikel dan skuad tim utama, pemain dan staf, akan didukung penuh, dan kami berharap untuk kembali berlatih dan bermain segera setelah saran medis memungkinkan. Jelas pemulihan penuh Mikel adalah prioritas sekarang bagi kami semua,” ujar Sanllehi.

Arsenal kini sedang melakukan komunikasi dengan Departemen Kesehatan Inggris, pihak Liga Inggris serta FA mengenai laga-laga mereka ke depan. Meriam London menegaskan tidak mungkin bisa bermain sesuai jadwal yang telah ditetapkan Liga Inggris.

Arsenal sendiri pekan ini dijadwalkan bertandang ke Amex Stadium, markas Brighton And Hove Albion pada laga pekan ke-30 Liga Inggris. Pertandingan ini rencananya dihelat pada Sabtu (14/2), namun ditunda menyusul kejadian ini.

Pelatih Kepala Arsenal, Mikel Arteta sendiri mengetahui bahwa dirinya positif terinfeksi Virus Korona usai melakukan pemeriksaan lantaran merasa tidak enak badan. Pria berpaspor Spanyol tersebut tidak memungkiri bahwa kabar ini membuatnya kecewa.

“Ini benar-benar mengecewakan, tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan berada di tempat kerja segera setelah saya diizinkan,” tutur Arteta, seperti yang didapat GAEKON dari laman resmi Arsenal, Jumat (13/3).

Arsenal pasalnya tengah berusaha untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, karena kondisi ini, maka seluruh jadwal pertandingan The Gunners pun harus diatur ulang. Sebab, seluruh pemain dan staf Arsenal akan diisolasi sesuai dengan peraturan Pemerintah Inggris.

Baca juga : Garap Film Elvis Presley, Tom Hanks Dan Istri Tertular Corona

W For GAEKON