Pemain Liga 3 Ini Tak Kunjung Digaji Pihak Klub, Padahal Hanya Rp 250 Ribu Per Tahun

0

Pemain Liga 3 Ini Tak Kunjung Digaji Pihak Klub, Padahal Hanya Rp 250 Ribu Per TahunGaekon.com – Belakangan ini ramai soal pemain Liga 3 yang hanya mendapat gaji Rp250 ribu per tahun.

Hal ini terbongkar usai Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) membocorkannya. Masalah ini diungkapkan oleh Deputy Chief Executive APPI, Gotcha Michel.

Pemain Liga 3 Yang Mendapat Gaji Rp 250 Ribu 1 Tahun Diduga Belum Paham Kontrak

Gotcha mengatakan bahwa ada pemain Liga 3 yang gajinya Rp 250 ribu satu tahun. Ia bahkan menyebut kalau pihak klub Liga 3 belum membayarkan gaji tersebut.

“Ya itu benar, untuk Liga 3 ada pemain yang gajinya 250 ribu satu tahun,” kata Gotcha Michel.

Meski demikian, Gotcha masih merahasiakan klub mana saja yang tega melakukan hal ini. Ia masih terus membantu dengan melakukan negosiasi dan menunggu itikad baik dari manajemen.

“Saat ini masih kami coba, kan ada proses, bicara baik-baik, jadi mudah-mudahan yang berhutang sadar, kalau tidak akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut (klub mana saja), kami masih tunggu itikad baik,” ucapnya.

Gotcha menjelaskan bahwa kebanyakan pemain masih berusia di bawah 17 tahun. Mereka belum mengetahui soal perjanjian kontrak. Awalnya, mereka mengetahui jumlah uang Rp250 ribu itu adalah gaji selama satu bulan. Namun ternyata nominal itu merupakan gaji selama satu tahun.

“Kami masih dalam tahap mengumpulkan data, hari Jumat kemarin masih dikumpulkan, dan meeting klub, saya merinding, rata-rata anak di bawah umur, anak-anak yang Ingin tampil,” ujar Gotcha.

“Fakta hukum 250 ribu dan ditunggak, dan pemainnya tidak tahu nominal itu untuk setahun, mereka tahu itu sebulan, mudah-mudahan ada jalan keluar,” pungkasnya.

D For GAEKON