Pembuat Video Tidak Percaya Covid-19 Di Kuningan Berhasil Ditangkap Polisi

0

Pembuat Video Tidak Percaya Covid-19 Di Kuningan Berhasil Ditangkap PolisiGaekon.com – Pembuat video tidak percaya terhadap Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Asep Sarkamullah digelandang ke Polsek Ciwaru pada Sabtu (19/6). Asep ditangkap bersama empat temannya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kapolsek Ciwaru melalui Kanit Binmas Polsek Ciwaru Achmad Ramdan membenarkan hal itu. Pihaknya mengatakan bahwa kelima pelaku pembuat video itu berhasil diamankan.

“Sudah ditangkap berikut empat rekannya. Mereka dibawa ke Polsek Ciwaru,” terangnya.

Kepada polisi, Asep mengaku pasrah dan siap bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya.

Sebelumnya warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat digegerkan dengan video pernyataan seorang pria yang tidak percaya dengan Virus Corona.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Facebook Asep Tubless terlihat seorang pria merekam sendiri ucapannya menggunakan kamera ponsel pintar. Di belakangnya, tampak beberapa orang diperkirakan temannya.

Dalam videonya itu, ia memberikan pernyataan ingin membuat eksperimen dengan menyentuh pasien positif dan orang yang meninggal karena terpapar Covid-19.

“Kaitan masalah Covid, saya pribadi tidak ada maksud memprovokasi. Ini penilaian saya pribadi. Saya punya penilaian, tidak ada namanya Covid,” katanya dalam video.

“Sekalipun ada Covid, bahkan ada orang yang meninggal karena Covid, saya mau eksperimen. Saya mau pegang orang itu, saya pegang mayat itu. Kalau dua hari saya meninggal, benar Covid itu ada,” tutur dia melanjutkan.

Punten pisan saya tidak percaya adanya Covid. Ini adalah bentuk apa yang ada di isi hati saya. Saya tidak percaya Covid, saya tidak mewakili siapa pun. Saya tidak disuruh, ini pribadi dari hati saya. Sekian dari saya,” ujar pria yang mengaku bernama Asep Sarkamulah.

D For GAEKON