Pembunuh Wanita Kerabat Jokowi Ditangkap Polisi

0

Pembunuh Wanita Kerabat Jokowi Ditangkap PolisiGaekon.com – Pembunuh wanita berinisial YL (42) yang tewas terbakar di mobil secara misterius ditangkap aparat. Dua orang pelaku diamankan terkait kasus pembunuhan wanita yang masih jadi kerabat Presiden Joko Widodo.

Polisi mengumumkan telah menangkap dua orang yang diduga melenyapkan nyawa YL dengan cara dibakar di dalam Daihatsu Xenia bernomor polisi AD-1526-EA.

Direktur reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng, Kombes Wihastono menuturkan pelaku pembunuhan tertangkap ada dua orang. Satu diantaranya hanya membantu saja. “Pelaku inisial E atau Eko,” kata dia saat dihubungi.

Kombes Wihastono menuturkan pelaku dengan korban merupakan rekan bisnis. Pelaku membunuh korban karena tidak mau membayar. “Korban dibunuh di Kandang ayam. Dipukul pakai linggis lalu dibakar,” ujarnya.

Menurutnya, pelaku sengaja membakar mobil diduga karena ingin menghilangkan jejak. Namun warga setempat langsung mematikan api.

“Belum sempat menghilangkan jejak, api sudah dipadamkan warga,” tuturnya. Ia mengatakan pelaku ditangkap sekitar pukul 03.00 dini hari. Kini pelaku berada di Polres Sukoharjo dan hingga saat tim inafis serta Lab Forensik (Labfor) berada di tempat kejadian perkara (TKP). “TIM Labfor dan inafis masih ada di TKP,” tukasnya.

Polres Sukoharjo tak ragu menyebut jika YL (42) dibunuh secara keji dalam mobil pribadinya, yakni Daihatsu Xenia bernomor polisi AD-1526-EA. Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyebut beberapa hal yang menguatkan hipotesa tersebut.

“Bisa dikatakan pembunuhan karena beberapa hal,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

“Yang pertama hasil autopsi dari korban dan yang kedua dari hasil olah TKP,” tambahnya menerangkan. Adapun 2 hal tersebut, sebut Yugo menjadi pertimbangan kuat jika kerabat Jokowi tersebut menjadi korban pembunuhan.

Diketahui jika YL ditemukan tewas mengenaskan dalam mobilnya di Dukuh Cendono Baru RT 004 RW 007, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo Selasa 20 Oktober malam.

“Untuk pelaku sudah kami identifikasi, selanjutnya kami lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Lantaran masih tahap penyidikan, pihaknya belum dapat mengungkap identitas pelaku tersebut, apakah dikenal dekat dengan pelaku atau tidak. “Intinya kami menyampaikan jika ini kasus pembunuhan,” tegasnya.

Disebutkan Yugo jika Polres Sukoharjo telah memeriksa 8 orang saksi termasuk dari pihak keluarga untuk kasus yang membunuh kerabat dekat Presiden Joko Widodo itu.

Sementara untuk kebakaran mobil sendiri, ujar Yugo memang disengaja oleh pelaku pembunuhan. Kendati demikian ia meminta untuk menunggu, apakah YL dibunuh lalu dibakar hidup-hidup atau tidak. “Terkait pembakaran memang disengaja oleh seseorang,” paparnya.

K For GAEKON