Pemerintah Akan Mulai Pembangunan Istana Kepresidenan Di Ibu Kota Baru Tahun Ini

0

Pemerintah Akan Mulai Pembangunan Istana Kepresidenan Di Ibu Kota Baru Tahun IniGaekon.com – Tahun ini, pemerintah akan mulai pembangunan atau groundbreaking Istana Kepresidenan di Ibu Kota baru.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan bahwa pembangunan ini dilakukan jika persiapannya sesuai rencana dalam masterplan.

“Kalau semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan rancangan dimasterplan yang disusun, dan detail plan yang sudah disiapkan. Kami optimis mudah-mudahan Istana Presiden bisa di groundbreaking pada tahun ini,” ujar Suharso.

Suharso berharap agar target pembangunan Istana Presiden di ibu kota baru itu bisa selesai pada 17 Agustus 2024.

Hal ini dikarenakan agar Upacara HUT ke-79 Indonesia dilakukan di ibu kota baru, Kalimantan Timur. Maka dari itu ia berharap semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Kami sampaikan kepada bapak presiden, mudah-mudahan kalau semuanya berjalan dengan baik dan vaksinasi benar-benar bisa mencapai herd immunity, maka tanggal 17 Agustus 2024, presiden bisa melaksanakan, kita melaksanakan peringatan 17 Agustus di ibu kota negara yang baru,” jelasnya.

Pembangunan Istana Presiden ini juga diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi, terutama di sektor-sektor konstruksi.

“Kalau itu memang bisa dilakukan, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Timur Indonesia, dan nasional secara umum, utamanya di sektor-sektor konstruksi, sektor real estat dan kemudian sektor konsumsi,” terangnya.

D For GAEKON