Pemerintah Pastikan Program Kartu Prakerja Lanjut Tahun Depan

0

Pemerintah Pastikan Program Kartu Prakerja Lanjut Tahun DepanGaekon.com – Pemerintah memastikan Kartu Prakerja akan berlanjut di Tahun 2022. Program ini bukan hanya untuk media salur semi bantuan sosial, namun mendorong re-sklilling agar sesuai kebutuhan digitalisasi ke depan.

Melansir dari Liputan6, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pada 6 bulan pertama program ini akan dilanjutkan seperti biasanya full secara daring.

Sementara untuk 6 bulan berikutnya akan mulai diujicoba dengan format luring. Hal ini diungkapkan Airlangga dalam Webinar Prospek Ekonomi Makro dan Sektor Keuangan 2022.

“Dalam enam bulan programnya masih sama, enam bulan berikutnya diharapkan kita sudah bisa membuat program yang luring, bukan hanya daring dan kembali kepada program awal,” kata Airlangga.

Kartu Prakerja Akan Kembali Ke Format Awal

Menurut Airlangga program Kartu Prakerja ini akan kembali pada format awal. Bukan hanya untuk media salur semi bantuan sosial. Melainkan mendorong peningkatan kapasitas peserta agar sesuai dengan kebutuhan digitaliasai di masa depan.

“Bukan hanya semi bansos tetapi mendorong re-sklilling agar sesuai kebutuhan digitalisasi ke depan,” katanya.

Airlangga mengaku program Kartu Prakerja banyak diapresiasi masyarakat dalam dan luar negeri. ank Dunia menyebut program pemerintah ini sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Kartu Prakerja juga dinilai World Bank sebagai program pemerintah yang memberikan akses modal kepada masyarakat, meningkatkan daya beli, dan berikan pelatihan yang sesuai situasi masyarakat saat ini,” jelasnya.

D For GAEKON