Pemerintah Stop Penyaluran BST Covid-19, Mensos Risma: Sudah, Saya Enggak Berani. BST Itu Diberikan Saat Kedaruratan

0

Pemerintah Stop Penyaluran BST Covid-19, Mensos Risma: Sudah, Saya Enggak Berani. BST Itu Diberikan Saat KedaruratanGaekon.com – Pemerintah akan menyetop penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Covid-19. Bantuan tersebut dihentikan lantaran khusus diberikan di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan, pemerintah tak akan melanjutkan penyaluran BST Covid-19. Menurutnya, bantuan tersebut diberikan hanya pada saat kedaruratan.

“BST cuma dua bulan. Jadi kan kemarin awal 2021 cuma empat bulan Januari sampai April, ditambah dua bulan karena PPKM darurat, Mei dan Juni,” ujar Risma.

Risma menegaskan bahwa penyaluran BST hanya disebabkan jika terjadi kegawatdaruratan di masa pandemi Covid-19.

“Sudah, saya enggak berani. Itu emang BST penyalurannya disebabkan untuk pandemi,” tegasnya.

Meski demikian, Risma mengungkapkan bahwa program bansos di luar situasi darurat akan dikaji bersama Kementerian Keuangan. Ia mendorong program bansos untuk warga lanjut usia yang membutuhkan bantuan.

“Mereka (lansia) dapat bansos, tapi kan Rp 200 ribu, nah cuma Rp 200-300 ribu. Mereka pasti masih kurang lah dalam satu bulan, oleh karena itu, kita bantu mereka,” terangnya.

D For GAEKON