Pemerintah Tambah Subsidi Kuota Internet Jadi Rp 8,5 Triliun, Sri Mulyani: Bantuan Kuota Internet Diperpanjang Sampai Akhir Tahun

0

Pemerintah Tambah Subsidi Kuota Internet Jadi Rp 8,5 Triliun, Sri Mulyani: Bantuan Kuota Internet Diperpanjang Sampai Akhir TahunGaekon.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa pemerintah memperpanjang bantuan kuota internet hingga akhir tahun 2021. Hal ini untuk membantu kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Sri Mulyani mengatakan bahwa anggaran untuk bantuan tersebut awalnya hanya Rp 3 triliun, kini ditambahkan menjadi Rp 8,54 triliun.

Berikut cuplikan tulisan Sri Mulyani dalam unggahan Instagramnya @smindrawati:

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring bukanlah hal yang mudah, tapi harus dilakukan di tengah pandemi ini.

Hal ini dapat terselenggara karena Pemerintah menyediakan akses internet berkecepatan tinggi melalui proyek Palapa Ring.

Selain itu, Pemerintah juga memperpanjang bantuan kuota internet hingga akhir tahun 2021. Alokasi anggaran yang disiapkan pun ditambah dari Rp3 triliun menjadi Rp8,54 triliun.

Ayo seluruh pelajar, mahasiswa, dan para pengajar, tetap semangat belajar!Jangan pernah lelah berikhtiar untuk memajukan masa depan generasi penerus Indonesia. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasmu.

Jakarta, 29 Juli 2021

Sri Mulyani berharap agar seluruh pelajar di Indonesia tetap semangat belajar dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Meskipun ia mengaku bahwa belajar secara daring tidaklah mudah.

Pemerintah Juga Menyediakan Akses Internet Berkecepatan Tinggi

Pemerintah juga menyediakan akses internet berkecepatan tinggi melalui proyek Palapa Ring. Proyek tersebut dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Palapa Ring adalah proyek nasional untuk membangun jaringan tulang punggung serat optik yang dapat menyatukan jaringan telekomunikasi dari puluhan ribu pulau di Indonesia. Proyek ini sudah difokuskan untuk menunjang bidang pendidikan.

Nantinya, proyek ini akan membuat akses internet berkecapatan tinggi dapat tersedia untuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

D For GAEKON