Ingin Uji Kesabaran Diler, Pemilik Jembatan Perahu Karawang Beli Mobil Pakai Koin 1 Ton

0

Ingin Uji Kesabaran Diler, Pemilik Jembatan Perahu Karawang Beli Mobil Pakai Koin 1 TonGaekon.com – Pemilik jembatan perahu Rumambe kembali viral di media sosial lantaran membeli mobil dengan uang koin pecahan Rp 500 sebanyak 1.330 kantong kresek.

Sebelumnya, pria yang kerap disapa Haji Endang ini sempat viral lantaran beromzet Rp 20 juta sehari. Kini ia kembali jadi sorotan usai membayar tunai satu unit mobil merek Mitsubishi Pajero Sport di diler Srikandi Diamond Motors Cikampek, Kabupaten Karawang, Kamis (7/4).

Haji Endang membawa uang dalam bentuk koin Rp 500 senilai total Rp 133 juta. Ia menyimpan uang recehan itu ke dalam 1.330 kantong kresek.

“Uang itu saya gunakan untuk bayar mobil,” kata Haji Endang.

Ia menjelaskan bahwa ribuan kantong kresek itu per satuannya seberat 620 gram. Satu bungkus plastik berisi Rp 100 ribu uang pecahan koin 500-an.

“Satu bungkus plastik beratnya 620 gram. Satu bungkus plastik berisi Rp 100 ribu uang pecahan koin 500-an,” sambungnya.

Petugas dan karyawan diler sempat kewalahan menghitung gunungan uang yang bobot total mencapai satu ton.

Endang mengaku ingin menguji kesabaran pelayanan diler tersebut. Karena menurutnya, banyak yang menilai orang hanya dari penampilannya saja.

“Jadi saya bawa uang koin untuk menguji pihak diler apakah dilayani atau tidak. Ternyata dilayani dengan baik dan ramah. Ternyata disambut baik. Padahal saya hanya berpenampilan seperti ini saja,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Marketing Srikandi Diamond Motors Royan menuturkan pihaknya sempat kaget ketika ada yang mendatangi dilernya dan membeli mobil menggunakan uang koin.

“Kami tetap melayani semua pembeli tanpa membedakan penampilan,” tuturnya.

Uang Koin Untuk Membeli Mobil Dikumpulkan Selama 4 Bulan

Haji Endang mengumpulkan uang koin itu dalam kurun waktu empat bulan. Ia setiap hari selalu memisahkan koin pecahan Rp 500 dari usaha jembatan penyeberangannya.

Uang sisa untuk pelunasan mobil Pajero Sport seharga Rp 620 juta itu, dia menggunakan uang pecahan Rp 100 ribu.

D For GAEKON