Pemotor Ini Kempesi Bannya, Bantu Larisi Kakek Tukang Pompa Manual

0

Pemotor Ini Kempesi Bannya, Bantu Larisi Kakek Tukang Pompa ManualGaekon.com – Seorang kakek yang bekerja sebagai tukang pompa ban ini sukses membuat banyak orang terharu. Pasalnya, kakek ini memompa ban sepeda motor menggunakan alat manual.

Dalam video yang diunggah akun @yhmhcomell di TikTok memperlihatkan seorang kakek tukang pompa ban tengah memompa ban sepeda motor. Kakek ini memompa ban tersebut dengan menggunakan alat manual.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang pemotor berhenti di sebuah jalan untuk mendapat pompaan ban dari seorang kakek.

Pemotor itu dengan sengaja mengempeskan ban miliknya agar bisa membantu kakek yang sedari tadi belum mendapat pelanggan. Lapak yang ditungguinya itu terlihat sangat sepi.

Kakek Tukang Pompa Ban Manual Berdomisili Di Banjarmasin

Video kakek tersebut viral dan diunggah ke berbagai media sosial, salah satunya oleh akun @sayaphati di Instagram.

Dari akun tersebut, diketahui identitas kakek itu bernama Mulkan. Pria berusia 67 tahun itu sehari-hari bekerja sebagai tukang pompa ban manual.

Mulkan tinggal bersama istrinya yang sudah tak bisa berjalan dan mengidap penyakit jantung. Mereka tinggal di sebuah rumah peninggalan dari orang tua yang berukuran sekitar 4×3 meter persegi.

Adapun lokasi kejadiannya berada di Taman Kamboja, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Buat kalian yang lewat daerah Kamboja, tolong bantu, ya. Lokasinya pas di seberang taman Kamboja, sebelum lampu merah,” tulis akun tersebut.

Demi menghidupi keluarga, ia mulai mencari nafkah dari pukul 6 sore hingga pukul 2 malam. Pekerjaan yang pendapatan per harinya tidak menentu itu sudah dilakukannya sejak 1997 silam.

Kisah pilu sang kakek itu seketika viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan direspons oleh ratusan ribu orang.

“Ya Allah, bukakan pintu rizky untuk kakek ini dan lindungilah ia di mana pun ia berada. Amin,” ujar @maulidyasani.

“Tau kenapa dikempesin dulu sama mbaknya? Karena kalau bapaknya dikasih uang cuma-cuma, pasti gak mau. Kalau gitu usaha si bapak juga tetap jalan,” ungkap @gomgomm_.

D For GAEKON