Bikin Salut, Pemotor Ini Langsung Sungkem Usai Tabrak Kakek Dan Nenek

0

Bikin Salut, Pemotor Ini Langsung Sungkem Usai Tabrak Kakek Dan NenekGaekon.com – Seorang pria pengendara sepeda motor ini patut diacungi jempol. Meskipun ia jelas-jelas bersalah lantaran telah menabrak sepasang kakek nenek, namun usai kejadian itu ia langsung sungkem meminta maaf kepada keduanya.

Dalam video yang diunggah akun @dashcam_owners_indonesia di Instagram memperlihatkan kakek dan nenek berboncengan motor tua di sebuah jalan.

Kakek dan nenek itu membawa sayur di motornya, mereka terlihat hendak menyebrang jalan. Si kakek melihat ke belakang terlebih dahulu, memastikan jalanan sepi.

Setelah jalanan tersebut benar-benar sepi, kakek ini kemudian perlahan menyebrang. Namun beberapa saat kemudian ada seorang pengendara motor pria yang melaju sangat kencang.

Tak bisa menghindar, alhasil pemotor tersebut menabrak kakek dan nenek hingga terdorong kembali ke pinggir jalan.

“Hati-hati dalam berkendara. Jika mau menyeberang, tengok dulu kanan-kiri, biar tidak terjadi seperti dalam video ini,” kata pengunggah video.

Kondisi Penabrak Baik-Baik Saja Dan Langsung Sungkem

Sementara pemotor yang menabrak itu langsung jatuh terkapar di jalan, beruntung kondisinya baik-baik saja dan masih bisa bangun.

Aksi yang bikin salut yaitu saat pemotor ini bangun dan langsung menghampiri kakek dan nenek tersebut. Ia sungkem kepada kakek dan nenek itu untuk meminta maaf. Ia juga membantu membereskan sayuran yang jatuh tercecer di jalan raya.

Video tersebut sontak viral, meski pemotor ini salah lantaran telah menabrak sepasang kakek nenek ini, namun banyak warganet yang salut karena keberaniannya meminta maaf langsung.

“Adabnya masih terjaga,” kata @innawida.

“Ini mentalnya gila, bagus banget. Padahal gak pure kesalahan dia juga, tapi tetap etikanya dijaga. Orang tuanya berhasil mendidik anak,” ujar @agusxia.

“Salut! Langsung sungkem. Hal yang sudah hampir punah di Indonesia,” timpal @theviral.update.

D For GAEKON