Pemotor Santuy Lepas Tangan Di Bintaro Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Dapat Hadiah Motor dari Polisi

0

Pemotor Santuy Lepas Tangan Di Bintaro Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Dapat Hadiah Motor dari PolisiGaekon.com – Aksi berkendara dengan lepas tangan yang dilakukan oleh pengemudi motor, Marwan ini menjadi viral di media sosial. Karena aksinya itu, ia kini justru menjadi duta keselamatan berlalu lintas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Polres Tangerang Selatan menjadikan Marwan sebagai Duta keselamatan berlalu lintas.

Polisi memiliki alasan khusus mengapa Marwan justru dijadikan duta. Kasatlantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando mengatakan bahwa gelar duta untuk Marwan ini agar ia tidak mengulangi lagi kegiatan tersebut.

“Perintah Pak Kapolres di kesempatan kali ini, Pak Marwan kita anugerahi sebagai duta keselamatan berlalu lintas, dengan harapan ini menjadi beban beliau, jadi tidak mengulangi lagi kegiatan tersebut dan ke depan akan menjadi tauladan,” terang Bayu.

Selain menjadikan duta, polisi juga akan memfasilitasi Marwan untuk pelatihan dalam berkendara freestyle. Polisi membuka kesempatan bagi Marwan untuk ikut dilibatkan tampil dalam kegiatan parade dan pertunjukan berkendara freestyle. Hal ini lantaran pihak polisi melihat Marwan punya keterampilan dalam berkendara.

“Dia ini sebenarnya keahliannya bagus ini bisa freestyle di jalan raya, makanya kami akan fasilitasi ke depan dengan memberikan pelatihan-pelatihan bersama dengan BM Satlantas Polres Tangsel dan nanti bisa juga kita tampilkan pada kegiatan parade atau pertunjukan freestyle yang memang diacarakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marwan mengimbau masyarakat tidak mengikuti gayanya saat sedang berkendara. Dia mengatakan gaya freestyle yang dia lakukan itu berbahaya.

Marwan juga mendapatkan hadiah motor dari polisi. Motor diserahkan langsung oleh AKP Bayu Marfiando kepada Marwan di Polres Tangsel, Senin (26/4).

Meski tak baru, sepeda motor yang diberikan kepada Marwan ini lengkap dengan surat-surat kendaraannya.

Sebelumnya, aksi Marwan ini viral di media sosial. Dalam sebuah rekaman video viral, Marwan mengendarai motor sambil lepas tangan dan melakukan berbagai gaya bebas. Mulai dari merebahkan badan pada jok motor, duduk menyamping, hingga bersila di atas motor.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Rabu (21/4). Polisi juga sempat menilang Marwan atas kejadian itu. Pihaknya menyita motor Marwan karena tidak dilengkapi surat-surat sah saat berkendara.

Marwan sendiri merupakan buruh pencari pakan ternak. Motor yang digunakan itu biasanya untuk mengangkut pakan ternak, sehingga tidak ada surat-surat sahnya.

D For GAEKON