Zona Merah Omicron, Pemprov DKI Jakarta Siap Terapkan Micro Lockdown

0

Zona Merah Omicron, Pemprov DKI Jakarta Siap Terapkan Micro LockdownGaekon.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan micro lockdown. Hal ini lantaran lima wilayah di DKI Jakarta masuk dalam zona merah varian Omicron.

Melansir dari CNN, Lima daerah yang masuk kategori ‘zona merah’ itu adalah Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Senen.

Masuk dalam kategori zona merah berarti daerah tersebut mencatat lebih dari delapan pasien Omicron.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bakal menerapkan kebijakan micro lockdown terhadap lima daerah yang masuk kategori zona merah itu. Pasalnya, menurut Riza salah satu penanganannya di micro lockdown.

“Selain itu, dilaksanakan active case finding, 3T. Semua sudah hafal apa tahapannya, sudah jelas,” ungkap Riza.

Riza meminta masyarakat untuk tidak menganggap enteng penyebaran virus corona varian Omicron. Pihaknya meminta warga untuk tetap berdiam di rumah jika tak ada kepentingan yang mendesak.

“Tentu ini jadi perhatian kita bersama, tidak bermaksud menganggap enteng, apalagi membiarkannya. Tentu kami bersama pemerintah pusat, Satgas, bersama semua jajaran dengan masyarakat bersatu terus berjuang menghadapi pandemi Covid khusus varian omicron yang semakin meningkat,” katanya.

152 Kasus Omicron Ada Di Jakarta

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, saat ini ada 174 kasus transmisi lokal Omicron. Dari 174 kasus tersebut, 87 persen atau 152 di antaranya berada di Jakarta.

D For GAEKON