Pemprov DKI Jakarta Tetap Izinkan Ojol Beroperasi Meski PPKM Darurat

0

Pemprov DKI Jakarta Tetap Izinkan Ojol Beroperasi Meski PPKM DaruratGaekon.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan ojek online (ojol) beroperasi meskipun tengah PPKM Darurat. Namun, driver ojol diminta untuk tidak berkerumun saat menunggu pesanan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Ditengah diberlakukannya PPKM Darurat, driver ojol tetap bisa beroperasi untuk melayani masyarakat.

Masyarakat bisa menggunakan layanan ojol mulai dari antar jemput hingga pesan makanan. Pemprov berharap meskipun diizinkan beroperasi, para driver ojol diminta untuk tak berkerumun saat menunggu pesanan dari pelanggan dan menerapkan prokes secara ketat.

Aturan Di DKI Jakarta Lebih Longgar

Aturan ini dinilai lebih longgar daripada saat PSBB di awal pandemi Maret 2020 lalu. Tak hanya untuk driver ojol saja, aturan ini juga diperuntukkan bagi ojek pangkalan.

Sementara untuk penumpang transportasi umum lainnya dibatasi maksimal 50 persen. Aturan kapasitas 50 persen ini juga berlaku bagi kendaraan pribadi.

Pembatasan kapasitas transportasi umum di Jakarta lebih ketat daripada aturan pemerintah pusat yang yang membolehkan kapasitas hingga 70 persen. Masyarakat dihimbau untuk menaati aturan selama PPKM Darurat, mengingat ada sanksi bagi pihak yang melanggar.

D For GAEKON