Pemprov DKI Mulai Operasikan Truk Pengangkut Jenazah Covid-19

0

Truk Pengangkut JenazahGaekon.com – Truk pengangkut jenazah Covid-19 sudah mulai beroperasi mengangkut jenazah. Setiap Truk mampu mengangkut hingga 8 jenazah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Edi Sumantri mengatakan bahwa ambulans sudah tidak memungkinkan lagi mengangkut jenazah yang jumlahnya terus bertambah.

“Hari ini akan diangkat karena ambulans tidak mungkin lagi, dengan truk. Dengan kapasitas satu truk 8 peti dan hanya satu tempat yang tersedia di Rorotan saja. Makanya ini akan bertambah lagi untuk biaya peti dan lain-lain,” ujarnya.

Edi menerangkan bahwa data per Hari Rabu (23/6) sampai pukul 18.00 WIB sudah 146 yang meninggal dunia.

“Sampai jam 6 sore sudah 146 yang meninggal. Gelombang satu tertinggi 75 orang, gelombang satu tahun lalu. Tahun ini baru jam 6 sudah 146 orang dan Dinas Pemakaman tidak sanggup nguburin, sudah capek semuanya,” tambahnya.

Edi juga menjelaskan bahwa anggaran belanja tidak terduga (BTT) DKI Jakarta tahun 2021 kini tersisa Rp 186 miliar. Anggaran tersebut salah satunya digunakan untuk membeli peti jenazah Covid-19.

Sebelumnya beredar foto truk pengangkut jenazah Covid-19. Truk tersebut milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

D For GAEKON