Ceburkan Diri Ke Sumur, Pemuda Di Tulungagung Ini Berhasil Diselamatkan Setelah 6 Jam Dalam Sumur

0

Ceburkan Diri Ke Sumur, Pemuda Di Tulungagung Ini Berhasil Diselamatkan Setelah 6 Jam Dalam SumurGaekon.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tulungagung berusaha mengeluarkan seorang pemuda berinisial ZA (20) yang dilaporkan menceburkan diri ke dalam sumur. Pemuda ini menolak untuk dikeluarkan dari dalam sumur.

Melansir dari Kompas, petugas Damkar mengevakuasinya bersama Satpol PP Tulungagung dan polisi pada Selasa (11/1). Pemuda itu nekat masuk ke dalam sumur dengan kedalaman total delapan meter.

“Dari bibir sumur kedalam mencapai delapan meter, kami melakukan evakuasi bersama petugas damkar,” kata Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto.

Dalam upaya awal, petugas menyediakan tangga dan meminta ZA memanjat keluar. Namun pada upaya evakuasi pertama ini gagal. ZA menolak keluar dari sumur.

“Upaya pertama, korban menolak untuk menaiki tangga keluar dari sumur,” terang AKP Siswanto.

Kemudian pada upaya evakuasi kedua, ZA akhirnya bisa dirayu untuk keluar dari sumur. Petugas menarik ZA menggunakan tali yang dipasang di tubuhnya. Korban dievakuasi dengan selamat setelah enam jam berada di sumur.

ZA diduga memiliki gangguan pendengaran. Ia diketahui masuk ke dalam sumur sejak pagi. Tubuh ZA tak sepenuhnya tenggelam, hanya setengah badan yang terendam air.

D For GAEKON