Seharian Tak Laku, Pemuda Ini Borong Semua Dagangan Penjual Roti Keliling

0

Seharian Tak Laku, Pemuda Ini Borong Semua Dagangan Penjual Roti KelilingGaekon.com – Para pedagang kaki lima dan sejenisnya merasa terpukul di masa sulit seperti ini. Sumber penghasilannya dari hasil dagangnya itu menurun drastis di tengah pandemi. Tak sebanyak biasanya yang mereka dapatkan, bahkan dalam satu hari bisa jadi tak ada pembeli sama sekali.

Baru-baru ini seorang pemuda yang membeli dagangan penjual roti keliling menuai sorotan publik. Pasalnya, tak tanggung-tanggung, pemuda ini memborong semua roti milik pedagang tersebut.

Dalam video yang dibagikan akun @steven.stenlyy di TikTok memperlihatkan pria bernama Steven memberhentikan seorang penjual roti keliling.

Kemudian penjual roti itu mengatakan bahwa dagangan yang dipikulnya itu belum juga laku di hari itu. Mendengarnya, lantas Steven mengaku dirinya lapar dan ingin membeli dagangan si penjual roti.

Steven kemudian memborong semuanya. Harga satu buah roti itu adalah Rp2 ribu.

“Bapak coba hitung semua, saya mau borong. Saya mau bawa ke sana,” kata Steven.

Steven pun menunggu penjual mengemas keseluruhan roti, lalu membagikan beberapa dari roti-roti tersebut kepada ojol yang lewat. Selesai mengemasnya, penjual menyebut bahwa keseluruhan harga roti adalah Rp365 ribu.

Sembari menghitung roti, si penjual curhat mengenai sulitnya berdagang di masa pandemi. Steven memberikan uang lebih yaitu sejumlah Rp500 ribu. Si penjual langsung senang dan menerima uang tersebut.

“Bapak ini gemetar untuk pertama kalinya jualannya diborong, Salah satu cara untuk membantu mereka ialah dengan membeli jualannya. Ketika kita menolong orang lain, sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri,” kata Steven.

Video tersebut kemudian viral, ditonton lebih dari 9,2 juta kali dan disukai oleh lebih dari sejuta orang. Diduga peristiwa itu terjadi di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Terkadang air mata menetes tanpa disadari saat melihat kebaikan,” kata @raffanaufal.

“Ya Allah makasih banyak, Pak, sudah diborong. Semoga kebaikannya diganti dengan rezeki yang lebih melimpah,” sahut @vee_721.

D For GAEKON