Penangkapan Terduga Teroris Di Pangkalpinang, Densus 88 Amankan Senpi Jenis Revolver

0

Penangkapan Terduga Teroris Di Pangkalpinang, Densus 88 Amankan Senpi Jenis RevolverGaekon.com – Terduga teroris berinisal AS di Kelurahan Gajah Mada, Kota Pangkalpinang berhasil diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri pada Rabu (30/6) siang.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, hal ini telah dikonfirmasi oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan.

“Hari ini, Rabu, 30 Juni 2021, Densus 88 Antiteror Polri Satgas Wilayah DKI bekerja sama dengan Satgas Wilayah Babel, telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang diduga teroris namanya adalah DS, SY, dan AS,” terangnya.

Selain AS, Tim Densus 88 juga menangkap DS dan SY di Duren Sawit , Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Ketiganya diduga berasal dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Ramadhan menerangkan bahwa penangkapan ketiga terduga setelah AS mengirim paket senjata dari Bangka Belitung ke Jakarta. AS diketahui menyuplai sebuah paket kepada DS dan SY.

“Dimana perannya adalah menerima barang paket titipan dari saudara AS yang dikirim dari Provinsi Bangka Belitung,” tambahnya.

Densus 88 Mengamankan Beberapa Senapan

Densus 88 DKI berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga pucuk senapan panjang dengan amunisi 120 butir, tiga pucuk senpi jenis revolver dengan amunisi 100 butir, dan dua pisau belati.

Sementara itu, di lokasi penangkapan terpasang garis polisi. Anggota Polsek Bukit Intan dan Polres Pangkalpinang berjaga -jaga di lokasi tersebut.

DS dan SY akan dibawa ke Polda Metro Jaya. Ramadhan menegaskan bahwa saat ini Densus masih berupaya menggali informasi dari ketiga terduga tersebut.

D For GAEKON