Pencuri Motor Ini Tukar Motor Pribadinya Dengan Motor Curian

0

Pencuri Motor Ini Tukar Motor Pribadinya Dengan Motor CurianGaekon.com – Karyawan Jasa Pengiriman Sicepat Ekspres di Solo, Jawa Tengah kehilangan sepeda motornya. Peristiwa pencurian motor pada Jumat (5/2) itu sempat terekam kamera CCTV.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Monginsidi, Kelurahan Stabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Peristiwa pencurian motor itu bermula saat pelaku mondar-mandir di sekitar lokasi. Pelaku memanfaatkan waktu saat para karyawan sibuk melayani pelanggan. Ia memasuki parkiran kantor jasa pengiriman dan kemudian mengambil motor milik karyawan.

Salah satu motor yang diambil tersebut bermerek Honda Scoopy. Sedangkan motor pelaku bermerek Honda Vario itu ditinggal di sekitar lokasi kejadian.

“Dari rekaman CCTV dia (pelaku) mondar mandir di sini (sekitar kantor). Tanpa kita sadari motor yang dia bawa ditinggal di sebelah kantor, motor yang kitanya punya dia bawa,” ungkap salah satu karyawan, Paskal.

Tak tahu pasti apa motif pelaku ini, karena identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP) yang diduga milik pelaku masih tertinggal di sepeda motornya. Paskal menambahkan sepeda motor Honda Vario dan identitas diduga milik pelaku sudah diambil petugas Polsek Banjarsari.

“Sudah dibawa ke Polsek,” kata dia.

Paskal juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengenali pelaku, karena dilihat dari rekaman kamera CCTV pelaku membawa masker dan helm sehingga tidak terlihat wajahnya.

“Cuma identitasnya (KTP) kemarin sempat ketinggalan di motornya. KTP itu berada di dalam tas ditaruh di bagian tengah motornya,” ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifudin mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian. Sepeda motor dan identitas diduga milik pelaku telah diamankan ke Polsek.

D For GAEKON