Pengacara Hotma Diskors 6 Bulan, Hotman Paris: Terlalu Ringan, Saya Akan Tetap Mengajukan Banding

0

Pengacara Hotma Diskors 6 Bulan, Hotman Paris: Terlalu Ringan, Saya Akan Tetap Mengajukan BandingGaekon.com – Kasus pelanggaran kode etik profesi yang menjerat Hotman Paris kini justru menjadi boomerang bagi pelapor. Hotman Paris mengalahkan seterunya, Hotma Sitompul, dalam kasus pelanggaran kode etik profesi ini.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Meski berhasil mengalahkan, namun Hotman belum puas atas putusan majelis hakim Dewan Kehormatan (DK) Peradi DKI Jakarta terkait aduannya kepada tim pengacara Hotma.

“Dan saya akan tetap mengajukan banding. Hukuman 6 bulan terhadap Muara Karta terlalu ringan,” kata Hotman.

Sebelumnya, kasus ini bermula saat Hotman ditunjuk menjadi kuasa hukum Desiree untuk melawan Hotma.

Dari perjalanan kasus tersebut, Hotman diadukan ke Peradi karena dianggap melanggar kode etik profesi dengan membuka aib rumah tangga Desiree dan Hotma.

Menanggapi hal ini Hotman tak tinggal diam. Ia balik mengadukan tim pengacara Hotma ke Peradi. Pada Rabu (29/9) kemarin sidang putusan kedua perkara digelar secara virtual. Perkara aduan tim pengacara Hotma kepada Hotman ditolak.

Sementara itu, perkara aduan Hotman Paris kepada tim pengacara Hotma diterima. Partahi Sihombing dan Muara Karta sebagai teradu masing-masing diskors 3 bulan dan 6 bulan.

Hal ini yang membuat Hotman tidak terima. Ia lantas mengungkit penyebaran fitnah yang dilakukan Muara Karta selaku kuasa hukum Hotma Sitompul. Menurutnya tuduhan kepada kliennya, Desiree Tarigan itu, sangat keji.

“Masih ingatkan Anda betapa teganya Anda mengarang cerita. Anda mengatakan Desi (Desiree) mencuri brangkas. Semula dikatakan puluhan miliar, karena kau tidak buktikan. Mana mungkin Desi punya uang puluhan miliar dari suaminya? Satu kios pun belum ada sampai hari ini,” kata Hotman.

D For GAEKON