Hindari Berkerumun, Pengantin Ini Gelar Resepsi Pernikahan Drive Thru

0

Hindari Berkerumun, Pengantin Ini Gelar Resepsi Pernikahan Drive ThruGaekon.com – Segala macam acara yang bisa menyebabkan kerumunan wajib dibatalkan ditengah kasus Covid-19. Seperti salah satu contohnya, adalah resepsi pernikahan.

Banyak perangkat desa yang tidak mengizinkan acara tersebut digelar secara besar-besaran seperti biasanya, lantaran kasus Covid-19 saat ini terus mengalami kenaikan.

Mereka tetap diperbolehkan mengadakan acara tersebut, namun jumlah tamu undangan juga harus dibatasi dan tetap melakukan protokol kesehatan.

Hal ini membuat mereka semakin kreatif, seperti contohnya ada yang rela menggelar pesta pernikahan di dalam bus hingga menggelar resepsi pernikahan drive thru.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @agastyaproject, memperlihatkan sebuah acara resepsi yang digelar di halaman rumah. Para tamu undangan tidak harus turun dari kendaraan yang mereka bawa. Mereka hanya perlu berjalan mengendarai kendaraannya masing-masing.

Sebelum Bertemu Pengantin, Dilakukan Cek Suhu

Pihak panitia melakukan pengecekan tes suhu tubuh kepada para tamu undangan sebelum menemui pengantin. Setelah itu kendaraan tamu undangan berhenti di depan pelaminan. Para tamu undangan juga diwajibkan memakai masker.

Setelah memberikan ucapan selamat kepada mempelai, para tamu akan mendapatkan bingkisan berupa makanan dan souvenir untuk dibawa pulang.

Pasangan pengantin itu juga terlihat membalas ucapan doa dari para tamu undangan dengan mengangkat kedua tangannya dan mengucapkan terima kasih.

D For GAEKON