Pengaruhi Pasien Covid-19, India Kini Diserang Kasus Jamur Hitam

0

Pengaruhi Pasien Covid-19, India Kini Diserang Kasus Jamur HitamGaekon.com – Kasus jamur hitam saat ini tengah menyerang India. Bahkan ribuan kasus tersebut mempengaruhi pasien Covid-19 yang sudah mulai pulih.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6,  Kasus jamur hitam tampaknya terjadi 12 hingga 18 hari setelah pemulihan dari Covid-19. Menurut dokter hal itu berkaitan dengan steroid yang digunakan untuk mengobati pasien Covid-19.

Para dokter mengungkapkan bahwa bangsal yang baru dibuka untuk merawat pasien yang menderita penyakit di seluruh negeri penuh dengan cepat.

Rumah sakit di pusat Kota Indore, India Rumah Sakit Maharaja Yeshwantrao menghadapi lonjakan pasien dengan menerima 185 pasien pada Sabtu malam (22/5). Rumah sakit yang dikelola pemerintah tersebut memiliki 1.100 tempat tidur.

“Lebih dari 80% pasien membutuhkan operasi dengan segera,” ungkap Dr VP Pandey, kepala departemen kedokteran Rumah Sakit Maharaja Yeshwantrao.

Dr Pandey juga mengatakan bahwa pihak rumah sakit telah mendirikan 11 bangsal dengan total 200 tempat tidur untuk merawat pasien jamur hitam.

India sendiri telah melaporkan lebih dari 8.800 kasus jamur hitam yang mematikan dalam epidemi penyakit yang terus meningkat.

Negara bagian barat Gujarat dan Maharashtra telah melaporkan lebih dari setengah kasus jamur hitam. Setidaknya 15 negara bagian lainnya di India telah melaporkan antara delapan dan 900 kasus jamur hitam.

Menyusul peningkatan kasus, 29 negara bagian India juga telah menyatakan penyakit tersebut sebagai epidemi.

D For GAEKON