Pengen Tenar, YouTuber Ini Melaju Pakai Motor Terbakar Biar Mirip Ghost Rider

0

Pengen Tenar, YouTuber Ini Melaju Pakai Motor Terbakar Biar Mirip Ghost RiderGaekon.com – Ada-ada saja cara seorang YouTuber untuk terkenal. Baru-baru ini YouTuber nekat melaju diatas motor yang terbakar. Aksi itu dia maksudkan supaya mirip dengan karakter komik Ghost Rider.

Karakter Ghost Rider memiliki motor cruiser yang seluruh bagiannya terbakar api. Inilah yang kemudian jadi inspirasi seorang Youtuber asal India.

Youteber asal India ini tidak menggunakan motor jenis cruiser, yang dia pilih adalah Bajaj Pulsar 220. Selain itu, yang dibakar juga tidak seluruh motor (tentu saja). Hanya ban depan yang dibuat dilalap api.

Supaya mudah terbakar, ban depan Bajaj Pulsar itu dilapisi kain yang sebelumnya direndam bensin. Hasilnya, api pembakaran menyala besar.

Untuk menghindari panas dari pembakaran tersebut, motor sudah lebih dulu dimodifikasi. Suspensi depan dibuat lebih panjang. Namun begitu, si pengendara hanya menggunakan perlengkapan biasa. Tidak memakai pakaian balap yang bisa melindungi dari kobaran api.

Percobaan menjadi Ghost Rider itu terbilang berhasil. Motor, yang ban depannya menyala hebat terbakar api, mampu melaju cukup lama.

Karena bensin yang dipakai meninggalkan residu di tanah dan kemudian terbakar, itu memunculkan efek yang mirip dengan Ghost Rider asli. Meski cuma bertahan beberapa detik saja.

Ini bukan kali pertama Youtuber asal India ini sengaja membakar motornya demi mencoba menjadi Ghost Rider. Agustus lalu mereka melakukan ujicoba yang sama. Bahkan ketika itu kedua ban dibakar dan memunculkan api yang luar biasa besar.

Percobaan pertama tersebut tak berlangsung lama karena pengendara dan penumpangnya kepanasan, sebelum akhirnya mereka berdua lompat dari motor.

“Salah satu hal terbodoh yang pernah saya saksikan dalam hidup saya,” tulis akun Youtube Eratix pada kolom komentar.

“Bayangin kalau api sampai ke tangki bahan bakar,” tulis Rahul Kumar.

“Kalian melakukan hal yang hebat, tapi pertama-tama lakukan tindakan pencegahan dan keselamatan, lalu baru berkreasi,” sahut yang lainnya.

K For GAEKON