Pengunjung Pusat Grosir Pasar Tanah Abang Membludak, Polisi Turun Tangan

0

Pengunjung Pusat Grosir Pasar Tanah Abang Membludak, Polisi Turun TanganGaekon.com – Polda Metro Jaya turun tangan mengatasi kerumunan yang terjadi di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat jelang lebaran 2021.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Pasar Tanah Abang kembali dipenuhi pengunjung pada Minggu (3/5). Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Pasar Tanah Abang juga disesaki pengunjung yang asyik memilih pakaian.

Di tengah pandemi ini, pengunjung berkerumun sampai tak bisa dibendung lagi. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Minggu 2 Mei 2021.

Peninjauan dilakukan untuk mencari formulasi menekan angka kerumunan di Pasar Tanah Abang agar tidak menjadi klaster Covid-19 baru.

Anies menyebut bahwa pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu (1/5) melonjak mencapai 87 ribu orang lebih dari separuh hari biasa yang hanya berjumlah 35 ribu pengunjung.

Jumlah pengunjung pada Minggu (2/5) lebih banyak dari hari sebelumnya, yaitu mencapai 100 ribu orang. Demi mencegah kerumunan, Anies menegaskan akan ada perubahan waktu operasional Pasar Tanah Abang.

Perubahan tersebut yakni untuk waktu tutup pasar yang dilakukan tidak bersamaan. Anies pun melarang para pedagang berjualan di luar gedung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pelarangan ini mulai Senin (3/5).

Pasar tanah abang semakin berkembang setelah dibangunnya Stasiun Tanah Abang. Di tempat tersebut, mulai dibangun tempat-tempat seperti Masjid Al Makmur dan Klenteng Hok Tek Tjen Sien yang keduanya seusia dengan Pasar Tanah Abang.

D For GAEKON