Jadi Pengurus Taman Di AS, Perempuan Asal Surabaya Ini Mengaku Digaji Rp 30 Juta Per Bulan

0

Jadi Pengurus Taman Di AS, Perempuan Asal Surabaya Ini Mengaku Digaji Rp 30 Juta Per BulanGaekon.com – Seorang perempuan bernama Elvira Siska Erawati baru-baru ini menyita perhatian publik. Pasalnya, alumni Universitas Brawijaya yang magang di salah satu taman di New York, Amerika Serikat ini digaji Rp 30 juta per bulan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Perempuan berusia 25 tahun ini berasal dari Surabaya. Ia merupakan lulusan jurusan Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Elvira telah lulus sejak 2019.

Meski sudah lama lulus, Elvira mengaku tidak terburu-buru dalam mencari pekerjaan tetap. Ia mencari pengalaman serta belajar dengan mengikuti program magang dari Ohio State University, Amerika Serikat.

Magang Di Salah Satu Taman Kota Terpopuler

Elvira diberi kesempatan magang di salah satu taman kota terpopuler di New York, yaitu Old Westbury Garden. Pengurus taman ini merupakan perusahaan ternama berskala Internasional.

Elvira bekerja selama delapan jam per hari mulai hari Senin sampai Jumat. Disana, Elvira bertugas menata, merawat, serta membudidayakan tanaman. Di program magang ini, Elvira mempelajari berbagai jenis tanaman yang tumbuh di Amerika Serikat.

Elvira juga belajar berkebun, tentang tanaman, dan hewan apa saja yang cocok untuk suatu komunitas tanaman.

Elvira mengaku bisa menjadi lebih mandiri terutama ketika hidup di negara lain tanpa orang tua. Ia juga belajar bahwa hidup di luar negeri harus pintar dan berhati-hati dalam mengatur keuangan.

Jika dibandingkan dengan di Indonesia, gaji Elvira terbilang cukup besar. Ia mendapatkan gaji sebesar Rp 1,5 juta per hari dengan sistem pembayaran dua minggu sekali.

Apabila dikalkulasi selama 1 bulan, maka jumlah gajinya mencapai Rp 30 juta. Selain mendapatkan gaji, Elvira juga mendapatkan rumah gratis lengkap dengan fasilitas dan mobil gratis yang bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Semua keuntungan dan fasilitas ini ia dapatkan dari The Ohio Program. Elvira mengaku bahwa dirinya sangat menikmati pekerjaannya saat ini.

D For GAEKON