Viral, Penjual Agar-Agar Di Garut Hanya Punya Rp 5 Ribu Untuk Beli Nasi Padang

0

Viral, Penjual Agar-Agar Di Garut Hanya Punya Rp 5 Ribu Untuk Beli Nasi PadangGaekon.com – Seorang penjual agar-agar di Garut viral di media sosial, usai membeli nasi di salah satu rumah makan padang dengan uang sebesar Rp 5 ribu.

Kejadian ini diketahui terjadi di wilayah Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Dalam video yang diunggah akun TikTok @elsameliaa memperlihatkan seorang bapak-bapak penjual agar-agar terlihat mondar-mandir masuk ke warung.

Sepertinya ia ingin membeli sesuatu. Bapak ini terlihat sembari memegang selembar uang Rp 5 ribu. Dalam video tersebut, sang bapak terlihat lelah, namun terus berusaha tersenyum.

Ada bapak yang jualan agar agar, mau beli nasi padang, aku nggak video jualannya karena takut dia kesinggung, dia SENYUM sambil megang uang 5.000,” tulis @elsameliaa.

Ia juga menuliskan rasa ibanya melihat bapak ini. Dimana harus menghadapi kesulitan ditengah pandemi Covid-19.

“Nggak tega banget lihat wajah bapanya, di masa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar-agar,” tulisnya lagi dengan emoticon menangis.

Di video selanjutnya, pelayan rumah makan padang tampak menyiapkan satu bungkus nasi padang lengkap dengan lauk pauknya.

Aku bungkusin nasi nya extra banyak biar bapak kenyang, pas bapa mau bayar aku tolak biar uangnya disimpen aja buat bapa. Buat bapak selalu semangat,” tulis @elsameliaa.

Pemilik akun ini menceritakan bahwa penjual agar-agar itu bernama Eman. Biasanya, warga sekitar memanggil dengan nama Mang Eman.

Saat Eman datang dan berniat membeli nasi padang dengan uang Rp 5 ribu itu, Elsa merasa iba, dia pun menggratiskan satu bungkus nasi padang untuk Eman. Video yang diunggah Elsa itu ditonton oleh jutaan orang dan mengundang komentar warganet.

D For GAEKON