Antusiasme Tinggi, Penonton Hari Pertama WSBK 2021 Capai 15 Ribu Orang

0

Antusiasme Tinggi, Penonton Hari Pertama WSBK 2021 Capai 15 Ribu OrangGaekon.com – Hari pertama World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat disambut meriah oleh belasan ribu penonton.

Melansir dari Kompas, Antusiasme masyarakat yang ingin menonton langsung sangat tinggi. Hari pertama WSBK Mandalika, jumlah penonton yang menyaksikan langsung di sirkuit kebanggaan Indonesia itu dikabarkan mencapai 15 ribu orang.

“Ekspektasi kami hari ini di angka 15 ribu orang,” kata Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda.

Jumlah Penonton Berpotensi Mencapai 20 Ribu Orang

Cahyadi mengungkapkan jumlah penonton bahkan berpotensi mencapai 20 ribu orang pada Sabtu (20/11) hingga balapan utama, Minggu (21/11).

“Bahkan, pada Minggu atau puncaknya kami perkirakan bisa lebih dari 20 ribu orang, apalagi pembelian tiket masih kami buka hingga final,” jelasnya.

Menurut Cahyadi antusiasme masyarakat yang ingin melihat secara langsung WSBK di Sirkuit Mandalika menjadi faktor tingginya minat penonton.

“Karena ini pertama dan biasanya lihat di televisi sekarang dengan melihat secara langsung jadi berbeda. Apalagi, tadi dengar suara motor aja sudah beda. Ditambah kita sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Salah seorang warga Jakarta, Ferry Fajar mengaku senang bisa menyaksikan langsung WSBK di Sirkuit Mandalika. Ferry mengatakan bahwa dirinya bangga sebagai warga Indonesia, lantaran memiliki event sekelas WSBK. Ia mengaku telah membeli tiketnya satu bulan yang lalu.

“Kita beli tiketnya di Dyandra satu bulan lalu. Kita belinya paket yang harga Rp2,4 juta, Bangga sebagai warga Indonesia sampai punyak event sekelas WSBK dan nanti MotoGP. Ini pastinya akan menjadi ikon buat Indonesia,” katanya.

Sementara menurut warga Jakarta lainnya, Ida mengatakan bahwa dirinya puas dengan pelayanan petugas sejak melakukan tes rapid antigen hingga pengambilan tiket menonton WSBK. Ida bahkan mengaku bangga karena Indonesia memiliki sirkuit bertaraf internasional.

WSBK Mandalika merupakan seri terakhir musim 2021. WSBK telah memulai rangkaian balapan dengan menggelar sesi latihan bebas atau free practice 1 dan 2, Jumat (19/11).

Hari pertama WSBK Mandalika sendiri dikuasai oleh Pebalap Pata Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu. Pemimpin klasemen WSBK itu menjadi yang tercepat di FP1 dan FP2. Pebalap berusia 25 tahun itu mencatat waktu terbaik dengan catatan 1 menit 34,985 detik di FP1.

D For GAEKON