Pensiunan Polri Yang Jadi ‘Manusia Silver’ Agus Dartono Kini Dijanjikan Jadi Satpam

0

Pensiunan Polri Yang Jadi ‘Manusia Silver’ Agus Dartono Kini Dijanjikan Jadi SatpamGaekon.com – Usai viral lantaran menjadi ‘manusia silver’, Aipda Purn Agus Dartono (61) kini dijanjikan pekerjaan sebagai petugas keamanan.

Melansir dari Kumparan, Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga DP Perbawa Nugraha mengatakan pihaknya akan membantu Agus menemukan pekerjaan yang cocok.

“Kami upayakan mempekerjakan sebagai petugas keamanan di pabrik atau dimanapun. Atau mungkin menjadi pegawai harian lepas di Mapolrestabes,” ujar Iga.

Iga sangat menyayangkan aksi Agus menjadi ‘manusia silver’ hingga berujung ditangkap Satpol PP. Menurutnya, Agus adalah sosok polisi dan ayah yang bertanggung jawab.

“Untuk uang pensiun ada, tapi menurut keterangan yang bersangkutan dana itu dibagikan ke anak-anaknya. Beliau tipe orang tua yang bertanggung jawab ya, sampai justru kebutuhan sendiri itu keteteran,” ungkapnya.

Iga berharap, kasus semacam ini tidak lagi terulang di kemudian hari. Apalagi, sebagai purnawirawan polisi, Agus masih memiliki wadah untuk mengadu.

“Sejauh ini yang saya tahu bahwa organisasi persatuan purnawirawan Polri cukup memperhatikan anggotanya. Ketika masuk pensiun dia sudah otomatis tergabung, tinggal bagaimana mau aktif atau tidak,” ucap Iga.

Sementara Agus ini diketahui kurang aktif dalam organisasi persatuan purnawirawan Polri. Sehingga rekan-rekannya selama ini tak mengetahui kendala yang dialami Agus.

“Nah Pak Agus ini tidak aktif. Jadi apa yang dirasakan kendala dia selama ini tidak bisa terkomunikasikan dengan teman atau mantan komandannya. Sehingga bekerjalah sebagai manusia silver,” imbuhnya.

Berjanji Tidak Akan Menjadi Manusia Silver Lagi

Agus pun menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Polrestabes Semarang. Ia berjanji tidak akan menjadi manusia silver lagi.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi, karena membuat malu Korps Kepolisian. Sekarang saya akan cari kerjaan yang nikmat dan enak sebagai satpam perintah Pak Wakapolres,” kata Agus.

Setiap bulannya Agus menerima uang pensiun sebesar Rp 3 juta. Namun uang tersebut diberikan kepada anak-anaknya. Selain itu, dana itu juga digunakan untuk mencicil utangnya Rp 150 juta.

D For GAEKON