Penyelamatan Tukang Bangunan Tersengat Listrik, Kaki Gosong Karena Kesetrum

0

Penyelamatan Tukang Bangunan Tersengat Listrik, Kaki Gosong Karena KesetrumGaekon.com – Seorang tukang bangunan tersengat listrik saat memperbaiki atap rumah di Komplek Perumahan Anggrek Raya, Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Selasa (10/11/2020). Korban sempat terpental namun beruntungnya masih bisa diselamatkan.

Meski berhasil diselamatkan, kaki korban tampak gosong dan kini dalam kondisi kritis. Peristiwa tersebut terekam oleh saksi mata bernama Utari Arizka.

Ia merekam proses evakuasi korban yang dilakukan oleh tim Basarnas Medan. Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik, terlihat korban telah berhasil diturunkan dari atap rumah oleh tim Basarnas Medan menggunakan tangga darurat.

Di bawah, ambulan telah bersiaga untuk membawa korban ke rumah sakit. Saat sedang membetulkan atap rumah, terdapat genangan air di seng atap.

Korban tak mengetahui ada kawat atau kabel di dekat genangan air tersebut. Kemudian korban tak sengaja menginjaknya dan langsung terpental.

Humas SAR Medan, Sariman Sitorus membenarkan kejadian tersebut. Korban langsung dilarikan ke RS Mitra Sejati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

K For GAEKON