Penyesalan Djokovic Setelah Dirinya Positif Corona

0

Gaekon.com – Setelah sebelumnya sejumlah pemain sepak bola positif Covid-19. Kali ini petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dengan istrinya, Jelena, dikonfirmasi positif terkena Covid-19. Mereka berdua dinyatakan positif setelah mengikuti turnamen Adria Tour, yang digelar oleh petenis nomor wahid tersebut.

Seperti yang dikabarkan oleh Associated Press, Selasa, 23 Juni 2020, Djokovic mengatakan bahwa, ketika dirinya tiba di Beograd, ia langsung mengikuti tes Covid-19. Djokovic juga mengatakan selain dirinya, istrinya juga positif.

“Saat kami tiba di Beograd, kami mengikuti tes. Hasilnya saya positif, seperti halnya Jelena, sedangkan hasil tes anak-anak negatif,” kata Djokovic.

Sebagai infomasi, sebelumnya turnamen yang digagas oleh Djokovic sendiri berlangsung di Beograd, Serbia, dan Zadar, Kroasia. Namun, agenda turnamen tersebut harus dihentikan ditengah jalan. Hal itu disebabkan karena Grigor Dimitrov positif Covid-19. Kemudian disusul oleh Viktor Troicki dan Borna Coric, mereka adalah peserta pada turnamen tersebut, kemudian juga dinyatakan positif virus corona. Dan Djokovic adalah peserta Adria Tour keempat yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Sebenarnya dibalik adanya turnamen Adria Tour tersebut, menurut Djokovic dimaksudkan untuk memfasilitasi para petenis asal tenggara Eropa dengan turnamen kompetitif yang terhenti selama pandemi corona. Ia mengatakan bahwa gagasan dalam membuat agenda tersebut lahir atas dasar sikap kepedulian antar sesama.

“Semuanya lahir dari ide filantropis, untuk mengarahkan dana yang terkumpul ke orang-orang yang membutuhkan dan saya terharu melibat respons orang-orang,” ungkap Djokovic.

Iya juga menegaskan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan ketika kasus Covid-19 mengalami penurunan. Djokovic mengaku sangat menyesal dengan setiap penularan yang terjadi karena virus corona. Ia berharap penularan itu tak berlangsung lebih jauh. Sehingga semuanya bisa cepat pulih dan menjalankan aktivitas kehidupan kembali seperti biasanya.

“Sayangnya, virus ini masih ada, dan itu kenyataan baru bahwa kita masih belajar mengatasinya dan hidup dengan itu. Saya berharap, segala sesuatunya akan berkurang, sehingga kita semua bisa melanjutkan kehidupan seperti semula,” kata Djokovic.

“Saya akan tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan, dan akan kembali melakukan tes dalam lima hari,” pungkasnya.

Z For GAEKON