Peras Tiap Pengendara Rp 50 Ribu, Polisi Gadungan Di Medan Ditangkap

0

Peras Tiap Pengendara Rp 50 Ribu, Polisi Gadungan Di Medan DitangkapGaekon.com – Polisi Lalu Lintas (Polantas) gadungan bernama Darwin Antonius Sibarani (37) di Medan, Sumatera Utara berhasil ditangkap Polsek Delitua pada Selasa (3/5) pagi.

Melansir dari Kompas, Darwin ditangkap memeras pengendara di Kawasan Jamin Ginting, Medan Johor. Selama setahun beraksi, Darwin diketahui memeras pengendara dengan modus meminta menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Irwanta Sembiring mengatakan, pelaku dalam sekali memeras pengendara meminta uang sebanyak Rp 50 ribu.

“Damai di jalan yang diminta pelaku Rp 50 ribu per orangan,” ujar Iptu Irwanta.

Pengendara Yang Tak Punya Uang Diminta Mengambil STNK Dan SIM Di Lokasi Khusus

Pelaku meminta korban mengambil STNK dan SIM di tempat yang dia janjikan, jika korban tak memiliki uang. Saat ditangkap, Darwin mengenakan seragam lengkap polisi lalu lintas beserta rompi hijau.

Polisi berhasil menemukan 15 STNK hasil penipuan, 5 surat izin mengemudi (SIM), 3 kartu tanda penduduk dan sebuah BPKB kendaraan dan sebuah handy talky (HT) rusak yang dibawa pelaku.

Saat ini Polsek Delitua masih mendalami dan mendata pemilik daripada STNK dan alat bukti lainnya. Pelaku sudah dibawa ke kantor polisi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Irwanta mengatakan, Darwin merupakan mantan anggota bantuan polisi (Banpol). Dia pernah menjadi relawan pembantu polisi sekitar 5 tahun yang lalu di Polsek Medan Area.

“Intinya setelah jadi berhenti jadi Banpol 5 tahun yang lalu, dia masih beraksi. Cuma baru kali ini tertangkap,” kata Iptu Irwanta.

D For GAEKON