Perawat Dianiaya Hingga Memar, RS Siloam Palembang: Kita Pastikan Saat Kejadian Perawat Sudah Bekerja Sesuai SOP

0

Perawat Dianiaya Hingga Memar, RS Siloam Palembang: Kita Pastikan Saat Kejadian Perawat Sudah Bekerja Sesuai SOPGaekon.com – Perawat Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang berinisial CHR (27 Tahun) menjadi korban penganiayaan salah seorang keluarga pasien.

Menurut keterangan pihak rumah sakit, CHR telah bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang, Bona Fernando, mengatakan CHR telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Kita pastikan saat kejadian perawat kita sudah bekerja sebagaimana mestinya,” katanya.

Hal ini berarti tidak ada kelalaian yang dilakukan perawat saat bertugas menangani pasien. Kondisi CHR saat ini sudah berangsur membaik setelah kejadian dugaan penganiayaan tersebut.

Tim dari RS Siloam juga telah memberikan pendampingan psikiater kepada yang bersangkutan. Pihak Manajemen RS Siloam menyesali tindakan dugaan penganiayaan yang dialami perawat mereka. Oleh karena itu pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke polisi.

“Kami minta tindak pelaku kekerasan kepada perawat kami dengan tegas sesuai hukum yang berlaku, ” ujar Bona.

Sebelumnya, CHR mengalami tindak kekerasan dari keluarga pasien. Saat itu, CHR mencabut selang infus anak pelaku, karena sudah diperbolehkan pulang.

CHR dengan sangat hati-hati mencabut selang infus tersebut karena anak pelaku masih berusia dua tahun, jadi sedang aktif-aktifnya. Namun, hal yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi, tangan pasien mengeluarkan darah.

Melihat kejadian itu, CHR langsung mengganti plester sembari menghentikan darah di tangan pasien. Sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku datang dan memanggil perawat tersebut. Sang istri kemungkinan menceritakan kejadian tersebut kepada pelaku.

Pelaku melontarkan pertanyaan dan belum sempat dijawab oleh CHR, Kemudian ia langsung menampar wajah CHR. Tak hanya itu, pelaku juga memaksa korban bersujud meminta maaf. Di saat yang bersamaan pelaku juga menendang perut korban. CHR mengalami memar di perut dan wajah akibat kejadian itu.

D For GAEKON