Percepat Herd Immunity, Luhut Akan Jadikan Pasar Tanah Abang Hingga Kramat Jati Untuk Lokasi Vaksinasi Massal

0

Percepat Herd Immunity, Luhut Akan Jadikan Pasar Tanah Abang Hingga Kramat Jati Untuk Lokasi Vaksinasi MassalGaekon.com – Kawasan Pasar Tanah Abang hingga Kramat Jati akan dijadikan lokasi vaksinasi massal. Wakil Ketua KPCPEN, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa hal tersebut akan mempercepat herd immunity.

Menurut Luhut, agar proses vaksinasi berjalan dengan cepat, kawasan pasar tersebut akan dijadikan lokasi vaksinasi massal.

“Kalau itu terjadi di kerumunan yang banyak, seperti Pasar Tanah Abang, Kramat Jati seperti-seperti itu, dan kemarin sudah diperintahkan ke semua gubernur dan daerah-daerah yang merah itu saya pikir akan mempercepat herd immunity-nya,” terang Luhut.

Nantinya, Luhut akan meminta TNI-Polri untuk mengawasi vaksinasi di tempat-tempat tersebut. Karena menurut Luhut, susah untuk mengendalikan rakyat.

“Karena rakyat itu tidak mudah, anda bisa lihat di banyak tempat, pasar itu rakyat tidak mudah. Sekarang TNI-Polri kita gerakkan untuk melihat itu,” ujarnya.

Luhut membahas hal tersebut dalam program vaksinasi bersama sejumlah epidemiologi pada Kamis (4/2). Luhut menegaskan pemerintah telah menargetkan 60 juta penduduk sudah divaksin pada Juli 2021.

Luhut juga mengatakan bahwa bulan ini pemerintah akan kembali menerima 15 juta dosis vaksin. Pemerintah terus mengebut vaksinasi agar herd immunity dapat segera dicapai.

“Bulan ini kita akan menerima vaksin 15 juta kita akan konsentrasi beberapa kota, ada yang kita bagi rata, ada yang kita nanti fokuskan ke beberapa tempat yang banyak COVID-nya dan banyak kegiatan ekonomi di sana,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan, vaksinasi juga akan dilakukan di pasar hingga pusat jasa dan ekonomi.

D For GAEKON