Percepat Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Jadikan Rumah Dinasnya Sebagai Tempat Pelayanan Vaksin

0

Percepat Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Jadikan Rumah Dinasnya Sebagai Tempat Pelayanan VaksinGaekon.com – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah masih terus dilakukan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminjamkan rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan dan Gedung Sate untuk  tempat pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan bahwa tempat tersebut akan digunakan untuk pelayanan vaksin mulai Rabu (10/3).

Selain menghitung ketersediaan vaksin Covid-19, skema percepatan vaksinasi harus disusun. Salah satunya dengan memanfaatkan gedung-gedung besar.

Emil mendorong kepala daerah di Jabar untuk menjadikan rumah dinas sebagai tempat pelayanan vaksinasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kalau Gedung Pakuan dipakai untuk tempat vaksinasi, maka wali kota dan bupati di Jabar dapat melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Tak hanya itu, Emil juga meminta institusi di Jabar yang memiliki gedung besar agar meminjamkan tempatnya untuk pelayanan vaksinasi.

“Kami sudah menghitung kecepatan vaksinasi di Jabar. Hari ini vaksinasi masih 22 ribu per hari. Jika target vaksinasi ingin tercapai, kita harus naik ke 150 ribu per hari. Mengandalkan puskesmas tidak cukup,” tuturnya.

“Maka arahan saya, untuk mengejar 150 ribu penyuntikan vaksin per hari, maka Gedung Pakuan dan Gedung Sate juga akan digunakan sebagai tempat pelayanan vaksinasi,” terang Emil.

Komitmen tersebut diawali dengan pelaksanaan vaksinasi secara massal bagi ulama dan tokoh masyarakat di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Emil juga mengatakan, vaksinasi massal digelar untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin dan membentuk kekebalan kelompok. Rencananya, sekitar 101 ulama dan 43 tokoh masyarakat akan mengikuti vaksinasi massal tersebut.

“Jabar dimulai besok (Rabu, 10 Maret 2021). Tokoh-tokoh Jabar dahulu. Sesepuh semua akan disuntik vaksin di sini (Gedung Pakuan). Setelah itu, Gedung Pakuan akan dijadikan tempat pelayanan vaksinasi,” kata pria yang akrab disapa Emil itu.

D For GAEKON