Perempuan Di Bantul Nekat Ceburkan Diri Ke Sumur Sedalam 13 Meter

0

Perempuan Di Bantul Nekat Ceburkan Diri Ke Sumur Sedalam 13 MeterGaekon.com – Seorang perempuan bernama Waltini (55) di Pedusan, Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, nekat menceburkan diri ke sumur sedalam 13 meter.

Melansir dari Kumparan, beruntungnya perempuan paruh baya itu berhasil diselamatkan oleh petugas dari Basarnas Yogyakarta dan Tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan kejadian itu dari salah satu warga pada pukul 16.05 WIB.

“Kami menerima laporan dari Bapak Budi warga Pedusan, bahwa telah terjadi satu orang menceburkan diri ke dalam sumur pada pukul 16.05 WIB,” kata Wahyu.

Beruntungnya, sang suami dapat menemukan korban dengan cepat. Tak diketahui pasti apa penyebab perempuan ini nekat menceburkan dirinya ke sumur sedalam 13 meter.

Usai mengetahui istrinya di dalam sumur, sang suami kemudian meminta bantuan warga. Warga pun melaporkan kejadian ini ke Kantor Basarnas Yogyakarta.

Setelah itu pihak Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tim rescue dengan perlengkapan mountenering atau peralatan vertikal rescue. Mereka langsung melaksanakan proses evakuasi Korban yang berada di dalam sumur.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Basarnas Yogyakarta dan Tim Sar Gabungan bisa mengevakuasi korban dengan selamat.

Setelah itu korban langsung mendapat penanganan medis dari tim medis Puskesmas Sedayu dan kemudian dibawa ke RS PKU Gamping untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

D For GAEKON