Perempuan Di Palembang Hidup Lagi Usai Dikebumikan, Ternyata Hoax

0

Perempuan Di Palembang Hidup Lagi Usai Dikebumikan, Ternyata HoaxGaekon.com – Warga Seberang Ulu, Kota Palembang digemparkan dengan kabar jenazah yang hidup lagi usai dimakamkan selama kurang lebih 5 jam.

Dalam video yang diunggah akun instagram @fakta.beriita memperlihatkan sejumlah warga tengah bergotong royong menggali makam seorang perempuan bernama Yeni (31).

Jenazah Yeni diketahui dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Wakaf, Minggu (20/2). Awalnya orangtua korban, Wasani (50) mengaku mendapat bisikan atau mimpi jika anaknya masih hidup.

Wasani menceritakan bahwa sang anak tidak sakit apa-apa. Ia hanya tertidur dikamar dan tidak bangun-bangun. Usai dibawa ke rumah sakit, Yeni justru dinyatakan meninggal dunia.

“Awalnya anak saya meninggal tanpa adanya sakit. Bahkan, sebelum meninggal anak saya ke kamar untuk tidur. Karena tidak bangun-bangun, kami membawanya ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal, sehingga kemarin sekitar pukul 14.00 WIB dikuburkan,” ujar Wasani.

Karena sang ayah bermimpi jika Yeni masih hidup, warga sekitar pun membantu untuk menggali kembali makam almarhumah. Dalam keterangan di video tersebut, setelah makamnya digali, Yeni masih hidup dengan wajah yang cerah.

Kabar itu rupanya hanya hoax. Melansir dari iNewsPantura.id, Lurah 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Misrinah mengatakan, kejadian yang sebenarnya tidak seperti informasi yang beredar luas di masyarakat.

“Hoaks itu. Kejadian sebenarnya yang bersangkutan bukan hidup lagi,” kata Misrinah.

Misrinah menjelaskan bahwa Yeni ini benar sudah meninggal karena sakit ia juga memiliki dua orang anak. Awalnya, Yeni yang meninggal pada Minggu 20 Februari 2022.

Sebelumnya, Yeni sempat menghadiri acara pesta keluarganya. Kemudian di pagi harinya ia meninggal dunia. Proses pemakaman pun dilakukan di hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, ketua RT setempat yang turut membantu proses pemakaman sempat melihat wajahnya ketika membukakan kain kafan.

“Pak RT bilang kalau wajah Yeni itu nampak cerah seperti orang yang masih hidup saat dimakamkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Setelah Magrib salah seorang anggota keluarga Yeni mengalami kerasukan. Dimana saat itu menyampaikan pesan bila Yeni masih hidup.

“Untuk memastikan hal itu. Keluarga pun sepakat menggali kembali kuburnya dan membawa pulang jenazah tersebut,” katanya.

Namun, setelah diperiksa kembali Yeni tetap dinyatakan sudah meninggal. Bahkan sudah ada pernyataan dari rumah sakit.

D For GAEKON