Viral Perempuan Ngamuk Di Masjid Hingga Rebut Mikrofon Khatib

0

Viral Perempuan Ngamuk Di Masjid Hingga Rebut Mikrofon KhatibGaekon.com – Seorang perempuan mengamuk hingga menembus barisan shaf para jemaah laki-laki di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat.

Perempuan ini mengamuk dan menyambar ke arah mimbar. Ia merebut mikrofon sang khatib menjelang salat Jumat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @memomedsos memperlihatkan seorang perempuan tanpa identitas tiba-tiba merangsek ke dalam Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Dari sisi sebelah kiri, perempuan berjilbab itu menembus shaf jemaah pria. Ia merebut paksa mikrofon, sementara sang khatib hanya memilih diam.

Perempuan itu berteriak histeris dan sempat menyebut kata ‘Muhibbin’ di masjid terbesar di Kalbar tersebut. Menurut informasi yang terhimpun, kondisi imam dan khatib dalam keadaan aman.

Melihat kejadian itu, perempuan yang diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) langsung dibawa keluar oleh sejumlah jemaah. Peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung kurang dari satu menit.

Ia dibawa langsung ke Kepolisian Resort Kota Pontianak. Sementara salat Jumat tetap berlangsung dengan khidmat sebagaimana mestinya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyebutkan bahwa wanita tersebut masih dalam tahap penanganan dan dimintai keterangan.

“Informasi dari Ketua Sekretariat, katanya ibu itu mengalami stres dan saat ini sudah diamankan ke Polresta Pontianak,” terang Ketua Yayasan Masjid Raya Mujahidin Pontianak Syarif Kamaruzaman.

Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Orang stres jaman sekarang nyasarnya kalo enggak ulama ya masjid,” ujar @kya.ap.

“Cuma terjadi di era sekarang..dan lebih massive lagi,” sahut @zayn_mutz.

D For GAEKON