Perfection from within

0

Patek Philippe

Apa sih artinya hari gini memakai jam? Di mana-mana ada jam, di ponsel, TV, di mobil dan sepanjang kita mau bertanya hampir semua orang di sekitar kita akan memberi tahu kita jam berapa sekarang. Dahulu kita membutuhkan jam untuk mengetahui kapan kita membuat janji dengan orang ataupun jadwal keberangkatan kereta. Tapi sekarang? Uber bisa kita berikan instruksi jam berapa harus mengantar kita dari rumah ke airport.

Di era digital ini, keberadaan alat untuk menunjukan waktu ada di mana-mana! Apa alasan kita untuk memasang sebuah mesin di tangan kita dengan harga yang seringkali tidaklah murah untuk menunjukan waktu? Itu kalau kita mau berpikir logis, akan tetapi tidak bisa kita elakkan ada sisi magis yang seringkali membuat kita terpada saat kita melihat mesin itu bekerja. Malah membuat kita bisa tergila gila bahkan menghapalkan nomer referensi jam merk tertentu.

Di jaman waktu begitu mudah untuk kita peroleh secara pasti, kita membeli jam tidak hanya untuk menunjukkan waktu tetapi juga untuk memperingati peristiwa penting dalam hidup kita. Pastinya pertistiwa penting harus kita rayakan dengan sesuatu yang bisa melambangkan pentingnya peristiwa itu.

Apabila kalian pernah mendengan tentang Patek Philippe berarti kalian sudah mulai menginjakan kaki di depan pintu horology. Sebuah jebakan batman yang tidak ada habisnya!

Didirikan pada tahun 1839, Patek Philippe adalah manufaktur jam tangan dari Swiss  yang masih dikelolah oleh keluarga pendiri yang terakhir. Dengan sejarah operasi yang dinamis dan panjang yang mencakup hampir 180 tahun, perusahaan memiliki tradisi dan inovasi yang unik. Di mulai dari pertemuan Antoine Norbert de Patek dengan Jean Adrien Philippe sampai dengan masa kepemimpinan Thierry Stern, dari jam tangan saku pertama hingga supercomplications terbaru membuat Patek Philippe menjadi satu dari 3 brand paling prestigius yang mewakili Jam buatan Swiss, diapit oleh Audemars Piquet dan Vacheron Constantin.

Harga awal untuk mendapatkan jam dari Patek Philippe di mulai dari Rp 190,000,000 untuk tipe

Patek Philippe 5067A-001 dan bisa mencapai USD 24,000,000 untuk tipe Philippe Ref. 198385 double face supercomplicated pocket watch!

Apa sih yang membuat Patek Philippe begitu spesial dan di buru oleh kolektor di seluruh dunia?

STATEMENT OF PERFECTION

Apabila kamu memakai jam dari Patek Philippe itu adalah statemen kamu kepada dunia bahwa “I made it!”. Sejak dari awal pembuatan pada tahun 1812 sampai sekarang, hanya ada 1,000,000 jam Patek Philippe yang beredar di dunia. Apabila di bandingkan dengan merk yang lain, jumlah ini adalah jumlah produksi jam mereka dalam 1 tahun! Tidaklah heran apabila jumlah jam Patek Philippe di dunia sangatlah rendah. Dibutuhkan paling sedikit 9000 jam untuk membuat jam dengan tingkat kompleksitas paling mudah! Dan sampai 2 tahun untuk tipe yang rumit pembuatannya. Jadi jangan ngomong dulu tentang harga, mau dapat model yang kita inginkan aja susah!

YOU ARE BUYING TIME!

Saat kamu membeli Patek Philippe, selain kamu membeli sebuah jam dengan tingkat kompleksitas yang tinggi. Kamu juga membeli waktu yang di habiskan oleh ahli dari mereka. Ribuan jam yang telah mereka gunakan untuk mendesign, membuat bagian jam kamu dari bagian terkecil sampai menyatukannya menjadi sebuah maha karya. Hampir tidak ada merk jam lain di dunia yang bisa menyaingi Patek Philippe

PATEK PHILIPPE DNA

Patek Philippe memiliki keyakinan yang tangguh bahwa sejarah merupakan hal yang harus di pertahankan. Ini bukan hanya statement tetapi telah mereka buktikan dari masa ke masa. Untuk membuat casing dari sebuah jam, pada hari ini sudah sangatlah lumrah bagi merk-merk besar untuk di buat di luar perusahaan mereka . Tetapi hal ini tidak berlaku untuk Patek Philippe, mereka memilih untuk membuat secara in-house dengan teknik yang telah mereka kembangkan sejak tahun 1800an.

INVESTMENT

Hampir bisa di pastikan harga jam Patek Philippe di market sekunder jauh lebih ditinggi dibandingkan dengan pembelian langsung di toko. Hal ini di karenakan prosedur untuk mendapatkan jam itu sendiri tidaklah mudah. Untuk model mereka yang paling terkenal yaitu Nautilus, pada akhir tahun 2017, sudah di atas 5 tahun !

Tidak banyak merk di dunia yang berhasil mempertahankan brand value mereka seperti Patek Philippe. Sudah banyak para ahli jam yang dengan sangat yakin mengatakan bahwa Patek Philippe hampir di pastikan naik harganya dalam 20 tahun yang akan datang. Melihat dari track record, tingkat kelangkaan, dan juga designnya yang tetap menarik walaupun itu adalah produksi 100 tahun yang lalu. Patek Philippe menjadi salah satu brand yang sangat aman untuk di jadikan investasi dan juga membuat anda di jajaran paling depan di dalam wrist game!

S For GAEKON