Peringati Hari Sepeda Dunia, Anies Ajak Warga DKI Beralih Pakai Sepeda

0

Peringati Hari Sepeda Dunia, Anies Ajak Warga DKI Beralih Pakai SepedaGaekon.com – Dalam momen peringatan Hari Sepeda Dunia (World Bicycle Day) yang jatuh pada tanggal 3 Juni, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh warga DKI beralih menggunakan sepeda sebagai moda transportasi utama di Jakarta.

“Besok (Hari ini) 3 Juni adalah World Bicycle Day atau Hari Sepeda Dunia. Mari mulai biasakan pakai sepeda untuk kegiatan sehari-hari, ke tempat-tempat yang jarak dekat dulu,” ucap Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Dalam rangka memperingati Hari Sepeda Dunia, komunitas Bike to Work Indonesia akan mengadakan konvoi sepeda di pagi hari di jalur sepeda permanen. Anies mengizinkan warga DKI untuk ikut serta, namun harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Besok pagi kita juga akan #Bike2Work bersama teman-teman @b2w_indonesia, melewati jalur sepeda terproteksi sepanjang Sudirman-Thamrin menuju kantor masing-masing. Kalau mau ikut boleh, tapi tetap jaga prokes, jaga jarak/ tidak berkerumun dan patuhi aturan lalu lintas,” tulis Anies lagi.

Dalam unggahan Anies pada Rabu (2/6) itu terlihat dirinya bersepeda di jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin, Jakarta. Ia juga sempat berkunjung ke sebuah rumah makan Seafood di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Mampir berteduh sekalian “isi bensin” di Seafood Santiga di Fatmawati,” kata Anies.

D For GAEKON