Perjuangan Kakek 93 Tahun Lawan Covid-19 Ini Bikin Warganet Terharu

0

Perjuangan Kakek 93 Tahun Lawan Covid-19 Ini Bikin Warganet TerharuGaekon.com – Perjuangan seorang kakek berusia 93 tahun dalam melawan Covid-19 baru-baru ini menyita perhatian publik. Semangat Kakek Syarief Hidayat ini menjadi inspirasi banyak orang.

Momen tersebut dibagikan akun @adit_yara di Instagram pada 25 Juni 2021. Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu tampak kakek Syarief Hidayat menunjukkan semangat hidup tingginya ketika harus melawan Covid-19.

“Cerita Covid-19 yang dialami manusia terkuat di keluarga,” kata Adit dalam keterangan videonya.

Kronologi Perjuangan Kakek Syarief

Kakek Syarief awalnya dilarikan ke rumah sakit lantaran tekonfirmasi positif Covid-19. Namun Kakek Syarief merasa bosan di rumah sakit, ia ingin pulang ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri, selain itu agar salatnya lebih khusyuk.

Setelah pulang, Kakek Syarief justru benar-benar berusaha untuk sembuh. Ia rajin berolahraga hingga mengikuti fisioterapi. Semangatnya untuk sembuh itu membuat Kakek Syarief bisa melawan virus. Empat pekan isoman, Kakek Syarief dinyatakan sembuh.

“Ayo teman-teman yang lagi kena, ini contoh nyata manusia kuat yang motivasi hidupnya terlalu kuat. Sekarang, setiap pagi, sepedaan di rumah sambil moyan (berjemur),” lanjut akun Adit.

Video itu akhirnya viral dan mengundang komentar warganet. Perjuangan Kakek Syarief untuk bisa sembuh itu membuat orang-orang menjadi terharu.

“Alhamdulillah, akhirnya ada tontonan penyemangat untuk kami sekeluarga yangg sedang berjuang melawan covid,” sebut @swastk_.

“Masyaallah, hebat. Semangat pejuang negatif, kita bisa sehat. Sampai nangis nontonnya,” kata @ramandanuraisyiyah.

Sebelumnya diketahui, lansia merupakan kategori yang rentan terhadap virus corona. Terlebih, di usia-usia seperti itu, tak sedikit lansia yang memiliki penyakit komorbid, sehingga membuat virus semakin berbahaya.

D For GAEKON