Permukaan Air Terus Meningkat, BPBD Mencatat Bendungan Katulampa Siaga III

0

Permukaan Air Terus Meningkat, BPBD Mencatat Bendungan Katulampa Siaga IIIGaekon.com – Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat statusnya dinyatakan waspada. Tinggi permukaan air yang terus meningkat membuat warga sekitar harus waspada terhadap potensi banjir.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Informasi tersebut diungkapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun twitter resminya pada Minggu (7/2). BPBD mencatat status menjadi Waspada atau Siaga III banjir.

BPBD memberikan peringatan waspada untuk lintasan Sungai Ciliwung pada 6-9 jam ke depan akan sampai di pintu air Manggarai.

Masyarakat yang berada di sekitar lintasan air sungai dihimbau agar tetap waspada. Adapun beberapa daerah yang berada di sekitar lintasan di antaranya Balekambang, Bali Mester, Baru, Bidara Cina, Bukit Duri, Cawang, Cikoko, Cililitan, Duren Tiga, Gedong, Jagakarsa, Kalibata, Kalisari, Kampung Melayu, Kampung Tengah, Kebon Baru, Kebon Manggis, Lenteng Agung, Pal Meriam, Pancoran, Pejaten Timur, Pengadegan, Rawajati, Srengseng Sawah, Tanjung Barat, dan Manggarai.

BPBD juga telah menginformasikan hal tersebut pada camat dan lurah di kawasan terkait. BPBD mencatat tinggi permukaan air di Bendung Katulampa mencapai 130 cm pada pukul 06.00 WIB setelah hujan yang melanda semalaman.

Sebelumnya, pada pukul 04.00 WIB tinggi permukaan air berada di 50 cm akibat hujan dengan status Normal atau Siaga IV.

Berlanjut pada pukul 05.00 WIB tinggi permukaan air naik menjadi 70 cm dengan status Siaga IV.

D For GAEKON