42 Tahun Mengabdi, Perpisahan Pilot Ini Sukses Bikin Haru

0

42 Tahun Mengabdi, Perpisahan Pilot Ini Sukses Bikin HaruGaekon.com – Seorang pilot bernama Kapten Hanafi Herlim baru-baru ini sukses menyita perhatian publik. Ia membagikan momen haru kala berpamitan dengan para penumpang.

Momen tersebut dibagikan akun TikTok @hanafiherlim. Dalam video itu terlihat pilot berkacamata ini sedang berpamitan dengan para penumpang. Kapten Hanafi diketahui telah bertugas sebagai pilot selama 42 tahun.

Sang Pilot Telah Mengantongi 27.000 Jam Terbang

Hari ini adalah hari penerbangan saya, yang terakhir,” ucap Kapten Hanafi.

Lengkap dengan seragam pilot, ia bercerita bahwa para penumpang menjadi saksi sejarah hidupnya. Hanafi merupakan lulusan dari Sekolah Penerbangan di Curug pada tahun 1980.

Ia telah mengantongi rekor penerbangan sebanyak 27.000 jam terbang. Diawali bertugas di Merpati, selama 12 tahun terbang bersama Twin Otter, kurang lebih 3,5 tahun di Fokker F-27, selama 4 tahun di Fokker F-28 dan kurang lebih 16 tahun di Fokker F-100.

Dan saat ini saya terbang di Air Bus kurang lebih 11 tahun,” ucap sang kapten.

Hanafi merasa bahwa dunia penerbangan sangat berarti untuk dirinya. Ia pun memiliki slogan yang selalu ia pegang yakni ‘Paling telat adalah on time.’

Setelah bercerita tentang kesannya di dunia penerbangan, suaranya semakin gemetar ketika ia kembali mengucapkan perpisahan untuk terakhir kalinya.

Dan hari ini adalah hari yang menyedihkan buat saya. Ada saatnya harus turun dan saat inilah saya harus turun,” ucap Kapten Hanafi.

D For GAEKON